Sabtu 10 Oct 2020 16:05 WIB

Cavani Pahami Beban Pakai Jersey Nomor 7 di MU

Cabani yakin bisa mengatasi tekanan mengenakan jersey bernomor 7 di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekrutan baru Manchester United (MU) Edinson Cavani menegaskan, menikmati tantangan bermain di Liga Primer Inggris. Ia yakin bisa mengatasi tekanan mengenakan jersey bernomor 7 di skuat Setan Merah.

Cavani, yang meninggalkan juara Ligue 1 PSG setelah kontraknya habis musim lalu, bergabung dengan United dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi untuk diperpanjang selama 12 bulan lagi.

Baca Juga

Dia akan memakai nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai oleh George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Setelah era Ronaldo, pemakai nomor 7 tak lagi cemerlang. Namun Cavani tak memikirkan fakta ini.

"Saya tahu bahwa begitu Anda berada di lapangan, nomor yang Anda miliki di baju Anda tidak berpengaruh," kata Cavani, dikutip dari laman resmi United, Sabtu (10/10).

Dia mengakui jersey nomor 7 keramat di Manchester United. Karena itu, ia berjanji akan bertanggung jawab memberikan performa terbaik.

"Saya berharap saya bisa melakukannya dengan sangat adil dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya seperti banyak pemain hebat yang telah memakainya sebelum saya," kata dia.

Cavani mencetak 200 gol dalam 301 penampilan untuk PSG dan meninggalkan juara Prancis itu sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Pemain Uruguay itu berharap bisa sukses juga di Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement