Sabtu 10 Oct 2020 13:03 WIB

Ryan Giggs Berharap Nico Williams Bangkit

Giggs pun berharap Williams bisa berkembang bersama timnas Wales.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs.
Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, berharap pemain muda Liverpool, Nico Williams, bangkit setelah dirundung di Twitter pribadinya oleh warganet usai Liverpool menang 7-2 atas Luton Town di Piala Carabao (Piala Liga) pekan ini. Warganet menilai Williams belum pantas bermain di tim utama.

Giggs pun berharap Williams bisa berkembang bersama Wales. Pemain 19 tahun itu pun merespons rundungan tersebut dengan menonaktifkan sementara akunnya serta mengganti foto profilnya menjadi latar hitam.

Dalam laga tersebut, Williams tampil selama 90 menit. Kendati demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kapten tim, Virgil van Dijk, dan fullback Tren Alexander-Arnold serta Andrew Robertson memberikan dukungan.

"Yang dapat Anda lakukan adalah mengelilingi diri Anda dengan orang-orang baik, mendidik diri Anda sendiri sebanyak yang Anda bisa ketika berhubungan dengan media sosial, dan kemudian itu adalah pilihan Anda apakah Anda ingin menjadi bagian dari itu atau tidak," kata Giggs dilansir dari Sportsmole, Jumat (9/10).

Giggs mengatakan media sosial bagi seorang pemain adalah bagian yang terpisahkan. Apalagi bermain untuk klub besar seperti Liverpool maka akan banyak kritik yang akan datang. Sebab klub besar memiliki standar pemain yang diinginkannya.

Williams menjalani laga debut bersama Wales sebagai pemain pengganti melawan Finlandia bulan lalu dalam pertandingan Nations League. Ia juga mencetak gol pertamanya di timnas senior dalam pertandingan Nations League melawan Bulgaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement