Sabtu 10 Oct 2020 09:15 WIB

Jaga Kondisi Pemain, Aji Santoso Atur Intensitas Latihan

Intensitas latihan perlu diatur agar kondisi pemain tidak jatuh.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatur intensitas latihan timnya usai menjalani libur sehari. Menurutnya, intensitas latihan perlu diatur agar kondisi pemain tidak jatuh.

Aji beralasan sejak ditundanya Liga 1 2020 berpengaruh ke kondisi psikologi pemain. Sehingga eks juru taktik Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu hanya memberikan latihan position game.

"Setelah kemarin libur, hari ini tetap intensitasnya kami turunkan. Ini tadi kami latihan banyak position game terus ada game 2/3 lapangan,” kata Aji dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10).

Setelah ini, para pemain Persebaya akan kembali libur latihan pada Sabtu-Ahad dan kembali berlatih di hari Senin (12/11).“Sabtu pagi biasanya masih latihan, tapi Sabtu dan Ahad latihan libur karena untuk menjaga gairah pemain. Saya harus pandai-pandai mengatur ritme latihannya,” jelasnya.

Selama ditundanya Liga 1 2020, Aji berharap kondisi psikologi pemainnya tetap terjaga. Untuk itu, ia terus memainkan ritme intensitas latihan timnya agar pemain tidak merasa bosan dan jenuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement