Sabtu 10 Oct 2020 08:44 WIB

Benedict Cumberbatch akan Ikut Bintangi Spider-Man 3

Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) akan jadi mentor Spider-Man.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Benedict Cumberbatch akan tampil sebagai Doctor Strange di Spider-Man 3.
Foto: AP
Benedict Cumberbatch akan tampil sebagai Doctor Strange di Spider-Man 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa aktor jagat sinema Marvel akan kembali lagi dalam satu film, tepatnya di Spider-Man 3. Bintang utama Tom Holland akan ditemani oleh Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Doctor Strange.

Film kelanjutan Spider-Man: Far From Home itu membawa Cumberbatch sebagai Doctor Strange yang akan menjadi mentor Spider-Man. Posisi ini sebelumnya diisi oleh Tony Stark/Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr dalam Spider-Man: Homecoming dan Nick Fury yang diperankan Samuel L Jackson dalam Spider-Man: Far From Home.

Baca Juga

Menurut The Hollywood Reporter, seperti dilansir laman Ace Showbiz, Sabtu (10/10), keberadaan mentor memberi Peter Parker sosok ayah. Selain itu, peran tersebut memberikan film kekuatan ekstra bintang sambil mengikat mereka ke jagat sinema Marvel ke yang lebih erat lagi.

Namun demikian, kabar kemunculan Doctor Strange di Spider-Man 3 belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel. Keterlibatan Cumberbatch yang dikabarkan dalam film mendatang muncul setelah muncul kabar bahwa Jamie Foxx akan kembali sebagai Electro dalam film yang sama.

Aktor film Django Unchained itu sebelumnya memerankan karakter jahat dalam The Amazing Spider-Man 2, yaitu film Spider-Man yang dibintangi oleh Andrew Garfield. Foxx tampaknya mengonfirmasi kembalinya sebagai Electro melalui sebuah unggahan. Dia membagikan tangkapan layar artikel tentang berita casting.

"Beri tahu Spidey, mari kita jalankan kembali! Sangat bersemangat untuk (menjadi) bagian dari seri baru Spider-Man yang menakjubkan," tulis dia dalam keterangan. Hanya saja, unggahan itu saat ini telah dihapus olehnya.

Foxx yang berusia  52 tahun itu juga mengungkapkan bahwa karakter jahatnya akan mendapatkan tampilan baru untuk sekuel Spider-Man: Far From Home itu. Dia mengaku tidak sabar untuk tampil di depan para penggemar Spider-Man.

Kembalinya Foxx ditambah dengan penambahan Cumberbatch ke pemeran Spider-Man 3 telah memicu spekulasi bahwa film ketiga yang akan datang dapat menyertakan elemen multiverse. Film yang dibintangi Cumberbatch, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan mulai syuting akhir bulan ini di London, Inggris.

Film itu dijadwalkan akan dirilis setelah Spider-Man 3. Itu artinya, Spider-Man 3 akan menjadi jembatan jagat film menuju ke sekuel Doctor Strange.

Spider-Man 3 yang diarahkan oleh Jon Watts ini dijadwalkan rilis 17 Desember 2021. Sementara Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tiba pada 25 Maret 2022. Menariknya, Sam Raimi, yang  memimpin trilogi Spider-Man yang dibintangi oleh Tobey Maguire, akan menjadi bagian belakang layar untuk film baru Doctor Strange.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement