Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Djokovic Tantang Nadal di Final Prancis Terbuka

Sabtu 10 Oct 2020 06:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: AP/Christophe Ena
Novak Djokovic merebut kemenangan di Roland Garros pada 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengatasi pertarungan ketat melawan jagoan Yunani Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-2, 5-7, 4-6, dan 6-1, Jumat (9/10) waktu Paris untuk mengamankan tiket final French Open (Prancis Terbuka). Petenis Serbia itu akan bertemu juara 12 kali di Roland Garros, Rafael Nadal, di parta final pada Ahad (11/10).

Nadal, unggulan kedua asal Spanyol, itu berupaya menyamai rekor 20 gelar juara grand slam nomor tunggal putra, Roger Federer.

"Di sini, dia (Nadal) menjadi favorit. Ini adalah rumah dia. Dengan semua gelar yang ia menangi. Tapi pada 2015, saya menang di sini melawan dia di perempat final," kata Djokovic setelah laga seperti dikutip Reuters, Sabtu (10/10).

Djokovic merebut kemenangan di Roland Garros pada 2016 yang menjadi gelar grand slam ke-17 baginya.

Djokovic dipaksa bekerja keras oleh Tsitsipas. Petenis Serbia itu mendapat match point di set ketiga, tetapi sang petenis Yunani berusia 22 tahun melawan balik untuk menyamakan kedudukan dengan mengamankan dua poin berikutnya.

Tsitsipas, yang merupakan unggulan kelima, kelelahan di set penentu. Namun ia sempat kembali mengamankan match point sebelum sang lawan berusia 33 tahun mengunci kemenangan dengan pengembalian servis yang keras setelah bertanding tiga jam dan 54 menit di Court Philippe Chartrier.

"Kami harus menyelamati Stefanos atas pertarungan luar biasanya. Pada akhirnya dia kelelahan tentunya, tidak mudah setelah empat jam," kata Djokovic. "Dia pemain yang sangat bagus dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya. Saya terlihat tenang di permukaan namun di dalam, itu sesuatu yang sangat berbeda. Saya kira setelah kalah di set ketiga dan keempat, saya masih solid."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA