Sabtu 10 Oct 2020 05:40 WIB

UBSI akan Gelar Webinar untuk Guru BK 

Webinar itu diadakan bekerja sama dengan MGBK SMK Kabupaten Bogor.

UBSI bersama MGBK SMK se-Kabupaten Bogor akan menggelar webinar untuk guru Bimbingan Konseling (BK), Kamis (15/10).
Foto: Dok UBSI
UBSI bersama MGBK SMK se-Kabupaten Bogor akan menggelar webinar untuk guru Bimbingan Konseling (BK), Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bogor akan menggelar webinar. Webinar dengan tema 'Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Guru BK' akan mengajak guru Bimbingan Konseling (BK) se-Kabupaten Bogor, dan acara ini diselenggarakan secara gratis.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan akan digelar secara live via Zoom dan Youtube Channel ‘Kuliah BSI Aja’ pada Kamis (15/10) mendatang.

Webinar akan menghadirkan tiga  pembicara. Mereka adalah Asep Hendraman selaku pengawas Pembina BK Kabupaten Bogor, lalu Karyadi selaku ketua MGBK SMK Kabupaten Bogor, dan Deni Gunamawan selaku dosen & Content Creator Marcom UBSI.

Achmad Baroqah Pohan, kepala Marketing dan Komunikasi BSI Group mengatakan webinar ini akan mengajak guru BK SMK sederajat untuk mengenal gangguan psikososial remaja dan sekaligus workshop layanan BK kreatif dengan secara online/ e-learning.

"Saat ini remaja Indonesia sangat mudah terpengaruhi arus buruk sosial media. Di mana mereka bisa mencontoh perbuatan buruk dari dampak tersebut. Peran guru BK di sekolah bisa mengurangi kecenderungan siswa melakukan hal tersebut," katanya melalui rilis, Jumat (9/10).

Tak hanya untuk wilayah Bogor, webinar juga bisa diikuti oleh guru BK yang ada di wilayah lainnya di  luar Bogor.

Oka, sapaan akrabnya berharap,  webinar ini bisa memberikan wawasan serta pengetahuan pada guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat kepada para siswa. Dengan begitu, penyakit anti-sosial yang bisa mendera para siswa bisa dicegah dari sekolah.

"Semoga webinar ini bisa memberi wawasan kepada seluruh guru BK yang ada di sekolah-sekolah,"  harapnya.

Webinar juga didukung oleh Bintang Sekolah Indonesia, BSI News, Aplikasi MTryout & Milenianews.

Pendaftarannya dibuka secara gratis. Untuk pendaftaran bisa klik link http://bit.ly/MGBK-SMK-Kab-Bogor, dengan narahubung Syarif Muzami di nomor 081413107723 dan Admin di nomor 087781759968.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement