Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Beramal dengan Sukuk Wakaf, Mahluk Apakah Ini?

Sabtu 10 Oct 2020 06:07 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Elba Damhuri

Pegawai Mandiri Syariah tengah menunjukkan fitur wakaf sukuk CWLS Aceh pada dashboard aplikasi Mandiri Syariah Mobile,  di Jakarta, Senin (31/8). BSM  meluncurkan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) atau sukuk wakaf untuk pengembangan ekonomi Aceh. Sukuk wakaf merupakan investasi dana wakaf uang selamanya atau temporer (berjangka) melalui sukuk negara yang dikeluarkan Kementerian Keuangan RI untuk pemberdayaan ekonomi rakyat. 

Pegawai Mandiri Syariah tengah menunjukkan fitur wakaf sukuk CWLS Aceh pada dashboard aplikasi Mandiri Syariah Mobile, di Jakarta, Senin (31/8). BSM meluncurkan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) atau sukuk wakaf untuk pengembangan ekonomi Aceh. Sukuk wakaf merupakan investasi dana wakaf uang selamanya atau temporer (berjangka) melalui sukuk negara yang dikeluarkan Kementerian Keuangan RI untuk pemberdayaan ekonomi rakyat. 

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sukuk wakaf bisa menjadi pilihan kaum Muslim untuk membantu sesama.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Berwakaf makin modern dan keren. Kaum Muslim kini tidak hanya bisa wakaf aset tak bergerak dan uang, namun bisa menyalurkannya melalui sukuk wakaf.

Sukuk wakaf atau bahasa keuangannya Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) menjadi pilihan baru untuk berwakaf. Pemerintah dan otoritas keuangan sudah mengenalkan cara beramal melalui

Baca Selengkapnya di ihram.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA