Jumat 09 Oct 2020 21:22 WIB

Lucescu Percaya Pirlo Bakal Sehebat Pep dan Zidane

Sejak hari pertama menjadi pelatih, Pirlo telah dibandingkan dengan pelatih lain.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Mircea Lucescu
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Mircea Lucescu

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Dynamo Kyiv, Mircea Lucescu percaya bahwa pelatih Juventus, Andrea Pirlo bisa menjadi seperti Pep Guardiola maupun Zinedine Zidane.

Juventus akan menjadi lawan pertama bagi Dynamo Kyiv dalam babak grup Liga Champions. Namun Lucescu yakin Juventus akan bermain hebat di bawah arahan Pirlo.

Baca Juga

"Saya tahu Pirlo akan menjadi pelatih dan hal yang sama berlaku untuk Diego Simeone yang saya latih di Pisa. Saya tidak terkejut Pirlo memulai karir kepelatihannya di Juventus," kata Lucescu dilansir dari laman Football Italia.

"Ini bukan pilihan yang berisiko baginya, klub memilihnya dan akan mendukungnya, saya sangat bahagia untuknya," katanya.

Sejak hari pertama menjadi pelatih, Pirlo telah dibandingkan dengan pelatih lain seperti Guardiola dan Zidane. Lucescu pun yakin Pirlo bisa jadi manajer sukses.

"Dia bisa seperti mereka. Andrea adalah seorang juara di sepak bola dan bisa menjadi manajer besar," katanya.

Berbicara soal laganya di Liga Champions, Lucescu menyebut tugas timnya adalah menghentikan Cristiano Ronaldo. Baginya, Ronaldo selalu mengkhawatirkan tim lawan karena selalu mencetak gol.

"Kami akan mencoba membatasi dia sebagai tim. Masalahnya, Juventus juga memiliki pemain lain seperti Paulo Dybala, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, dan Federico Chiesa," kata Lucescu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement