Jumat 09 Oct 2020 20:39 WIB

Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 15 Orang

Penambahan 15 terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar dari enam kecamatan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah menginformasikan hari ini, Jumat (9/10) terdapat penambahan angka kasus positif Covid-19 cukup signifikan di Luhak Nan Tuo. Yakni ada 15 orang warga Tanah Datar terkonfirmasi positif Covid-19 usai pemeriksaan sampel swab oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

"Kasus konfirmasi bertambah 15 orang yang tersebar di 6 kecamatan. Penambahan kasus dari kontak erat pasien konfirmasi sebelumnya,” kata Roza.

Dari 15 orang ini, 4 orang berasal dari Kecamatan Lima Kaum, 4 orang dari Kecamatan X Koto, 3 orang dari Kecamatan Lintau Buo Utara, dan 2 orang dari Kecamatan Sungai Tarab.

1 orang yang sembuh dari ini berasal dari Kapalo Koto Aie Angek Kecamatan X Koto. Roza menjelaskan rekapan kasus positif covid-19 di Tanah Datar sampai hari ini sebanyak 252 orang.

Terdiri dari  1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 10 orang karantina di  PPSDM Baso, dan 54 orang isolasi mandiri, 168 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif dan meninggal dunia 8 orang.

Ada juga catatan suspek sebanyak 16 orang dan pelaku perjalanan yang masih dipantau sebanyak 48 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement