Jumat 09 Oct 2020 16:41 WIB

Mengaku Telah Adaptasi, Ounas Siap Tampil Bela Cagliari

Ounas mengungkapkan dirinya adalah tipe pemain yang suka menghadapi lawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Adam Ounas
Foto: EPA-EFE/Gavin Barker
Adam Ounas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adam Ounas mengaku sempat kesulitan untuk beradaptasi di Napoli dan di Serie A Italia yang lebih taktis. Namun kini ia merasa sudah siap untuk menunjukkan kemampuannya di Cagliari.

Ounas telah menyelesaikan kepindahannya di batas akhir jendela transfer dengan status pinjaman plus opsi untuk membeli seharga 16 juta euro. Pada musim lalu, Napoli juga telah meminjamkannya ke Nice.

"Ada tawaran lain tahun lalu, tapi saya lebih suka Nice sehingga saya akan lebih siap ketika saya kembali ke Italia," kata pemain internasional Aljazair itu, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (9/10). "Saya datang ke sini dari Ligue 1, liga yang sangat minim taktik daripada Serie A. Saya telah belajar banyak dan saya merasa lebih kuat sekarang."

Ounas mengungkapkan, dirinya adalah tipe pemain yang suka menghadapi lawan, memberikan assist, dan mencetak gol. Selain itu tentu yang paling mendasar adalah membantu tim. "Idola saya untuk tumbuh adalah Cristiano Ronaldo, tapi saya telah tumbuh dan menjadi pemain dengan karakter saya sendiri. Jadi jangan mencoba meniru siapa pun sekarang," ujarnya.

Ounas dibawa untuk menyesuaikan formasi 4-3-3 milik pelatih Cagliari Eusebio Di Francesco. "Saya berbicara dengan pelatih, dia tahu posisi yang saya sukai ada di kanan, tapi saya juga bisa bermain sebagai trequartista, yang terpenting adalah bermain untuk tim," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement