Jumat 09 Oct 2020 14:37 WIB

Persib Kembali Jalani Latihan

Robert bersyukur pemainnya masih menjaga motivasi dengan baik.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Skuat Persib Bandung kembali menjalani latihan tim usai diberikan libur selama satu pekan. Tim berlatih ringan di Sport Jabar, Kota Bandung, Jumat (9/10).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan, latihan kembali dilakukan setelah jajaran pelatih membuat program baru. Apalagi belum ada kepastian soal nasib kompetisi Liga 1 2020 yang seharusnya berjalan pada awal Oktober lalu.

"Kami sudah dua kali mempersiapkan diri untuk musim ini dan kembali dibatalkan. Jadi kami saat ini akan sedikit melakukan pendekatan yang berbeda karena kami masih belum tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (9/10).

Robert bersyukur pemainnya masih menjaga motivasi dengan baik. Sehingga tim masih dalam keadaan yang kondusif.

Di sisi lain, Robert mengaku bingung dengan kondisi tertundanya kompetisi. Karena sebenarnya Persib sudah siap berkompetisi, meski belum berangkat ke Yogyakarta.

"Kami sudah menjadwalkan perjalanan menuju Yogyakarta dan sudah menyiapkan segalanya dan para pemain juga sudah siap. Namun tiba-tiba semua dibatalkan lagi dan sekarang belum ada konfirmasi apapun," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini masih menantikan informasi soal kompetisi. Dia pun meminta ketegasan federasi untuk membuat keputusan mengenai kompetisi.

"Ini menjadi tahun yang sangat membingungkan, memang semua orang menghadapi masalah yang sama. Jadi PSSI harus tegas dalam membuat keputusan dan harus terkoordinasi dengan pihak otoritas," jelas Robert. "Tak ada lagi pernyataan liga akan digelar namun akhirnya dibatalkan, putuskan iya atau tidak, jangan membuat keputusan yang membingungkan karena itu tidak membantu siapapun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement