Jumat 09 Oct 2020 14:09 WIB

Karim Benzema Masih Anggap Ronaldo Sebagai Idolanya

Benzema mengaku telah mempelajari gerakan dan trik yang digunakan oleh Ronaldo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE / Rodrigo Jimenez
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengungkapkan pengaruh besar Ronaldo Nazario dalam kariernya. Penyerang asal Prancis itu menyebut Ronaldo sebagai idolanya.

Benzema telah mengukir jalannya sendiri di Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi ia mengakui bahwa semua itu tidak akan terjadi tanpa mantan penyerang timnas Brasil tersebut.

"Ronaldo adalah idola saya sejak saya kesil," kata Benzema kepada Universo Valdano Movistar, dikutip dari Tribal Football, Jumat (9/10). "Saya mulai menonton sepak bola karena dia."

Benzema mengaku telah mempelajari gerakan dan trik yang digunakan oleh idolanya tersebut, hingga akhirnya dia mencoba menirunya. Kendati demikian, ia menyadari tak bisa menjadi seperti Ronaldo. "Tidak ada yang seperti dia, saya sangat mengaguminya," katanya.

photo
Luis Nazario Lima Ronaldo - (EPA-EFE/Neco Parella)

Benzema menilai, beberapa pemain bisa saja memiliki kecepatan seperti Ronaldo, tetapi tidak memiliki penguasaan bola dan keterampilan pada saat bersamaan.

"Orang mengira dia hanya mencetak gol, tapi dia bisa melakukan segalanya. Striker perlu tahu bagaimana melakukan banyak hal, tidak hanya mencetak gol, dan dia adalah contoh sempurna," kata Benzema menjelaskan. "Saya belajar banyak darinya dan (pelatih Real Madrid saat ini) Zinedine Zidane."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement