Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Restrukturisasi, Warner Media akan PHK Ribuan Karyawan

Jumat 09 Oct 2020 10:57 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha

TN Warner Media dari AT&T Inc tengah mempersiapkan restrukturisasi. Tujuannya agar dapat memangkas biaya sebanyak 20 persen.

TN Warner Media dari AT&T Inc tengah mempersiapkan restrukturisasi. Tujuannya agar dapat memangkas biaya sebanyak 20 persen.

Foto: Wikipedia
Restrukturisasi akan memangkas biaya sebanyak 20 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- TN Warner Media dari AT&T Inc tengah mempersiapkan restrukturisasi. Tujuannya agar dapat memangkas biaya sebanyak 20 persen. 

Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, Wall Street Journal melaporkan, restrukturisasi itu akan mengakibatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Ribuan karyawan di Warner Bros Studios dan saluran TV, seperti HBO, TBS, dan TNT akan mulai di-PHK dalam beberapa pekan mendatang. 

"Baru-baru ini berbagi dengan karyawan kami bahwa organisasi akan direstrukturisasi. Ini untuk menanggapi perubahan tersebut dan memprioritaskan peluang pertumbuhan dengan penekanan langsung ke konsumen," ujar perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Jumat (9/10).

Sebelumnya pada Agustus, Warner Media mengatakan bakal memangkas pekerjaan. Hal itu sebagai bagian dari restrukturisasi luas yang berfokus pada bisnis streaming HBO Max

Reorganisasi tersebut meliputi konsolidasi studio film dan TV, serta pembentukan unit bisnis operasi HBO Max. Kemudian keluarnya eksekutif Bob Greenblatt dan Kevin Reilly, yang mengawasi penciptaan bisnis streaming.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA