Jumat 09 Oct 2020 08:39 WIB

Aouar tak Menyesal Batal Gabung Arsenal

Berbagai penawaran dari Arsenal untuk bisa memboyong Aouar terus ditolak Lyon.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Lyon, Houssem Aouar
Foto: Transfermarkt
Gelandang Lyon, Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Olimpique Lyon, Houssem Aouar, mengaku tidak pernah menyesal ataupun kecewa lantaran gagal bergabung ke Arsenal, awal musim ini. The Gunners diketahui sempat mengupayakan perekrutan Aouar pada hari terakhir jendela transfer musim panas pada Senin (5/10) waktu setempat.

Namun, berbagai penawaran dari Arsenal untuk bisa memboyong Aouar terus ditolak oleh Lyon. Manajemen Les Gones bersikeras, gelandang berusia 22 tahun itu bisa hengkang dari Stadion Groupama asalkan ada klub yang siap menebusnya dengan nilai transfer mencapai 55,5 juta poundsterling. 

Baca Juga

Akhirnya, Arsenal mundur dalam negosiasi tersebut. The Gunners lebih memilih mengaktifkan klausul pelepasan gelandang bertahan milik Atletico Madrid, Thomas Partey, pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini. Partey ditebus Arsenal dengan gelontoran dana mencapai 45,5 juta poundsterling.

Aouar mengaku tidak kecewa dengan kegagalan kepindahannya ke Arsenal. Menurut pemain yang baru melakoni debutnya bersama timnas Prancis saat menaklukkan Ukraina 7-1, ia justru merasa senang bisa bertahan di Lyon. Targetnya pada musim ini adalah mengembalikan Les Gones ke papan atas Ligue 1.

"Saya sudah berada di rumah, di klub yang saya cintai, bersama teman dan keluarga saya. Tentu saja, saya sudah memutuskan sikap. Saya juga memiliki motivasi untuk bisa melakoni musim yang bagus dan mengantarkan Lyon kembali ke papan atas Liga Prancis," tutur Aouar seperti dilansir Daily Mail, Jumat (9/10).

Pada musim lalu, Lyon harus puas finis di peringkat ketujuh Ligue 1 karena kompetisi dihentikan di tengah jalan lantaran pandemi Covid-19. Namun, di pentas Liga Champions, Lyon mampu membuat kejutan dengan melangkah ke babak semifinal dengan menjungkalkan sejumlah klub favorit juara, termasuk klub raksasa asal Italia, Juventus.

Berkaca dari catatan tersebut, Aouar pun bertekad membawa Lyon kembali bersaing dalam perebutan gelar Ligue 1 pada musim ini. "Saya ingin menjalani musim yang bagus dengan klub ini dan mendapatkan kembali poin-poin yang hilang. Jadi, kami akan berupaya sekuat tenaga untuk mengembalikan klub ini ke tempat seharusnya, di posisi puncak sepak bola Prancis," kata pemain yang mengemas sembilan gol dan 10 assist dalam 41 penampilan di semua ajang pada musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement