Jumat 09 Oct 2020 07:32 WIB

Barcelona akan Tambah Kapasitas Stadion Camp Nou

Kapasitas Camp Nou ditingkatkan dari 99 ribu menjadi 105 ribu tempat duduk.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Stadion Camp Nou, markas Barcelona.
Foto: AP/Joan Montfort
Stadion Camp Nou, markas Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berencana untuk menambah kapasitas Stadion Camp Nou dari 99 ribu menjadi 105 ribu tempat duduk. Hal tersebut dikonfirmasi oleh wakil presiden Barcelona, Jordi Moix.

Dilansir dari laman Football Espana, Jumat (9/10), Moix mengungkapkan Barcelona menggelontorkan dana sebesar 815 juta euro. Meski klub sedang berada di masa kesulitan finansial, dana tersebut berasal dari kas klub dan bisa menjadi keuntungan besar bagi Barcelona.

Baca Juga

Klub turut mengonfirmasi kerja sama secara finansial dengan perusahaa Goldman  Sachs. Namun klub tetap membutuhkan pemungutan suara anggotanya untuk proposal yang akan diajukan AGM sebelum mereka menjalankan proyek perluasan tersebut.

Jika sudah ada lampu hijau dari para anggota, proyek tersebut bisa berjalan mulai Juni 2021. Dengan estimasi proyek berjalan selama lima tahun hingga benar-benar selesai.

"Espai Barca sangat diperlukan karena Covid-19. Ini adalah cara untuk mendorong ekonomi kota dan klub serta membuat pendapatan baru, tapi kita harus memasukkan investasi," kata Moix dalam wawancaranya bersama Reuters.

Moix mengakui tidak ada perubahan pada stadion sejak 1982. Padahal, ada banyak aktivitas dan potensial pendapatan yang belum bisa digarap dengan kondisi stadion seperti saat ini.

Pemasukan tambahan didapatkan dari peningkatan penjualan tiket dan pendapatan dari pertandingan. Sebab area khusus korporat juga bertambah dari 30 menjadi 100.

Di samping peningkatan pemasukan dari sponsorship, Barcelona mengestimasi bisa mendapat tambahan uang sebesar 150 juta euro setiap tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement