Jumat 09 Oct 2020 04:26 WIB

Dituding Makan Gaji Buta di DPRD Begini Jawaban Tina Toon

Anggota DPRD Jakarta periode 2019-2024, Tina Toon dituding warganet makan gaji buta.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tina Toon.
Tina Toon.

VIVA – Mantan artis cilik yang sekarang duduk di kursi anggota DPRD Jakarta periode 2019-2024, Tina Toon dituding warganet makan gaji buta. Hal tersebut keluar setelah swafoto Tina beredar di TikTok. Warganet menuding Tina hanya melakukan swafoto tanpa bekerja.

"Jadi di tiktok lagi rame , ada yg post aku selfie2 pas rapat dan captionnya seolah kerjaan gw di DPRD selfie doank," tulis Tina sebagai awalan di salah unggahan di akun Instagramnya.

Tina meluruskan beberapa hal. Yang pertama, Tina membagi platform media sosial sesuai dengan porsinya. Di Instagram Tina lebih banyak mengunggah soal aktivitas sementara di TikTok berbeda lagi.

Baca juga: Tina Toon Kritisi Wacana Nadiem Soal Pembelajaran Jarak Jauh Permanen

"First emang di tiktok ak hampir ga pernah upload tentang kerjaan banyakan di ig , di tiktok tu seru2an , dance dll tapi mgkn krn situasi politik yg lagi panas dan mgkn krn ak wakil masyarakat yg main tiktok jg jd diserang abis," ujar Tina.

Lalu ia meluruskan beberapa warganet yang menyebut Tina berkantor di Senayan. Ia menjelaskan, sebagai anggota DPRD bukan DPR, maka kantor Tina ada di Kebon Sirih.

"klo DPR RI itu yg ngesahin Undang2 klo DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta," tulis Tina.

Tina menggambarkan situasi saat swafoto tersebut diambil. Ia berasalan, kala itu rapat belum dimulai. Menurutnya diwaktu senggang seperti itu sebuah hal yang wajar jika sekedar mengabadikan diri melalui foto.

"itu pas selfie atau video tiktok di dprd itu klo rapat blom mulai atau pas mau bubar atau sdh tdk ada pembahasan jd ya menurutku tugas sdh kelar selfie aja boleh donk," kata Tina.

Tina pasrah apabila tetap dirisak oleh warganet. Baginya, yangterpenting pekerjaannya sebagai anggota dewan tidak terganggu dan masyarakat yang diwakili merasakan hasil dari pekerjaannya tersebut.

Baca juga: Tina Toon Ungkap Sejarah Namanya yang Diberi Papa T Bob

"klo pun pada bully gapapa yg penting msy jakarta khususnya Jakut (klp gdg , cilincing , koja) merasakan dampaknya Dr jaman dulu bolo2 sampe skrg apalagi dr nyaleg dan kampanye uda biasa si begini klo yg salah , kontroversi dll lebih naik dibandingkan prestasi tp yg penting kt ttp semangat menjalankan tugas," ujar Tina Toon.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement