Kamis 08 Oct 2020 23:52 WIB

Puluhan Rumah di Selatan Sukabumi Ludes Terbakar

Penyebab kebakaran yang melanda puluhan rumah di Sukabumi masih diselidiki.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kejadian kebakaran melanda puluhan unit rumah di selatan Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/10) sore. Hingga kini masih diselidiki penyebab dari kebakaran.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, lokasi kebakaran tepatnya terjadi di Kampung Cengkuk Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

''Telah terjadi kebakaran 20 unit rumah 1 unit mushola dan 2 unit warung di Kampung Adat, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak,'' ujar Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada wartawan, Kamis malam. Penyebab dari kebakaran hingga kini belum diketahui secara pasti.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara taksiran kerugian atas kebakaran tersebut masih dalam perhitungan petugas di lapangan.

Anita mengatakan, kebutuhan dari korban kebakaran yakni tenda pengungsian, makanan siap saji dan pakaian layak pakai. Harapannya kebutuhan korban tersebut bisa segera dipenuhi.

Anita menuturkan, warga harus lebih hati-hati dan waspada agar tidak terjadi kebakaran. Hal ini diperlukan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement