Kamis 08 Oct 2020 22:19 WIB

5 Peran Hyun Bin yang Memikat Pecinta Drakor

Serial drama "Crash Landing on You" menghidupkan kembali karier Hyun Bin.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Hyun Bin.
Foto: TvN/Netflix
Hyun Bin.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor asal Korea Selatan (Korsel), Hyun Bin, semakin terkenal berkat serial drama "Crash Landing on You". Dia memiliki banyak penggemar lantaran berbagai peran yang dia mainkan di film dan televisi.

Ada beberapa alasan mengapa Hyun Bin begitu digandrungi para pecinta drama Korea. Berikut ini lima di antaranya, seperti dilansir di SCMP, beberapa waktu lalu:

1. Pada 2003, Hyun Bin mulai memerankan peran yang sangat tidak biasa yakni penguntit dan pengawal.

Dalam drama "Bodyguard" 2003, Hyun Bin memainkan peran penguntit sebagai karakter utamanya. Itu merupakan bagian kecil yang memperlihatkan kemampuan aktingnya. Tahun berikutnya, dia bermain dalam film Ireland sebagai pengawal yang menunjukkan keromantisannya. Film ini telah memenangkannya sebagai aktor baru terbaik di MBC Drama Awards pada 2004.

2. Perannya dalam "My Lovely Sam Soon" memperkuat statusnya dari aktor rookie menjadi aktor top.

Di puncak gelombang hallyu Korea, Hyun Bin menjadi nama yang diperbincangkan semua perempuan setelah sukses bermain dalam "My Lovely Sam Soon". Dia mengambil peran sebagai pemilik restoran yang gagah yang akhirnya jatuh cinta pada Kim Sam-soon, seorang koki pastri berbakat yang tidak percaya diri dengan namanya, yang dia anggap kuno, dan juga tidak percaya diri dengan tubuhnya.

Drama komedi romantis yang mencapai rating rata-rata domestik hingga 37 persen dari pangsa pemirsa, dengan puncaknya mencapai 50 persen, juga memenangkan pengakuan akting Hyun yang bagus.

3. Pada 2011, Hyun Bin membintangi "Secret Garden", sebuah drama Korea hit besar, dan bernyanyi untuk soundtrack-nya, yang menduduki puncak tangga lagu.

"Secret Garden" bertanggung jawab atas banyak tren musik dan mode pada saat itu, serta kesuksesan aktor yang meroket. Hyun Bin dengan sempurna menggambarkan seorang CEO department store yang sombong dan tidak berperasaan. Dia mendobrak tembok hatinya demi perempuan yang tak terduga mampu membuatnya jatuh cinta. Penampilannya membuat munculnya sindrom Hyun Bin, di mana dia menjadi nama yang digilai oleh setiap perempuan dan wajahnya mulai sering terlihat dalam beberapa iklan.

4. Di puncak kariernya, Hyun Bin memutuskan untuk mengabdi di militer.

Keputusan Hyun Bin untuk menyelesaikan wajib militer saat dia berada di puncak kariernya ini mengejutkan para penggemar. Aktor tersebut akhirnya membuat mereka bangga dengan menyelesaikan wajib militernya. Aktor tersebut bergabung dengan bidang terberat di militer Korea, Korps Marinir, dan selesai dengan pujian sebagai tentara teladan. Dia ditugaskan ke pulau-pulau dekat Garis Batas Utara, perbatasan antara Korea Selatan dan Utara.

5. Dramanya pada 2020 ini, "Crash Landing On You" menghidupkan kembali kariernya.

Hyun Bin bekerja keras untuk meningkatkan produksi filmnya dan melarikan diri ke Netflix dengan "Crash Landing on You". Dia memainkan peran Kapten Ri, seorang tentara Korea Utara yang mengambil alih dirinya sendiri demi Yoon Se-ri yang diperankan oleh Son Ye-jin. Hyun Bin membawa sisi hangat dan emosional dalam perannya.

"Crash Landing on You" benar-benar memperluas popularitas Hyun Bin, hal itu mengejutkan bagi dirinya hingga dia mampu menarik banyak penggemar baru berkat Netflix, media sosial, dan, tentu saja, chemistry dengan lawan mainnya, Son Ye-jin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement