Kamis 08 Oct 2020 22:46 WIB

Pochettino Bandingkan Steven Davis dengan Xavi dan Iniesta

Steven Davis merupakan mantan pemain yang pernah dilatih Pochettino di Southampton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Mauricio Pochettino menyebut Steven Davis punya kesamaan dengan legenda Barcelona Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Gelandang Rangers itu memuji Davis yang digadang-gadang jadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah tim nasional Irlandia Utara.

Davis merupakan mantan pemain yang pernah dilatih Pochettino saat masih sama-sama di Southampton. Sehingga mantan manajer Tottenham Hotspur itu kenal betul bagaimana kecerdasan Davis saat dalam pertandingan.

Baca Juga

Davis ditunjuk sebagai kapten negaranya saat melakukan perjalanan ke Saravejo untuk menghadapi Bosnia dan Herzegovina di play-off Piala Eropa. Dalam pertandingan itu, Davis akan melewati catatan Pat Jennings dengan 120 penampilan untuk Irlandia Utara.

Meskipun Davis sudah memasuki tahun-tahun terakhir dalam kariernya di sepak bola, dengan usianya yang sudah 35 tahun. ''Bakatnya saya bandingkan dengan orang-orang seperti Xavi dan (Andres) Iniesta,'' kata Pochettino, dikutip dari Goal, Kamis (8/10).

Menurut Pochettino, pendapatnya itu berdasarkan kapasitas Davis sebagai seorang pesepak bola. Davis adalah sosok playmaker yang memiliki kecerdasan membaca pertandingan dan mampu berlari sepanjang pertandingan. Apalagi, Pochettino juga menyebut Davis sebagai sosok yang sederhana, yang patut diapresiasi sebagai seorang pemain profesional.

''Kami sangat bangga dan beruntung menghabiskan waktu dengannya. Dia pemain besar dan sosok yang luar biasa,'' ungkap Poch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement