Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Lucas Leiva Percaya Liverpool akan Sukses Bersama Klopp

Kamis 08 Oct 2020 22:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Lucas Leiva

Lucas Leiva

Foto: EPA/PETER POWELL
Lucas Leiva meninggalkan Liverpool pada 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Lucas Leiva meninggalkan Liverpool pada 2017, dengan keyakinan klub sudah berada di jalur kesuksesan di bawah kepelatihan Juergen Klopp. Gelandang asal Brasil itu menjadi agian dari the Reds selama lebih dari delapan tahun.

Namun Leiva hanya bekerja bersama selama hampir dua musim, saat Liverpool sampai final dua kompetisi dan lolos ke Liga Champions. Leiva kemudian mencari tantangan baru dengan pindah ke Lazio, saat Klopp merevolusi klub asal Merseyside itu mulai berkembang pesat.

Baca Juga

Saat itu Leiva yakin kalau Liverpool akan segera mendapatkan gelar. Prediksinya pun tepat, karena setelah kepergiannya Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia antarklub FIFA dan Piala Super UEFA dalam dua musim terakhir.

''Saat saya meninggalkan klub, saya 100 persen yakin momen besar akan datang. Kalian bisa merasakan itu,'' ucap Leiva, dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (8/10).

Ia merasakan ada perubahan positif yang dibawa Klopp. Meskipun saat itu iya tak yakin kapan Liverpool bisa mendapatkan gelar karena ada banyak klub berkualitas yang harus dilawan. Sehingga sulit diprediksi datangnya gelar yang dinanti-nanti.

''Tapi saya bisa merasakan bahwa Liverpool akan kembali, memenangkan hal yang penting. Tentu saja, Liga Inggris selalu jadi target, setiap musim. Saya bisa merasakan itu,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA