Kamis 08 Oct 2020 22:00 WIB

Cerita Klopp Sebelum Sukses Bersama Liverpool

Juergen Klopp tak bisa melupakan momen sebelum melatih Liverpool.

 Manajer Juergen Klopp dari Liverpool FC selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Birmingham, Inggris, 04 Oktober 2020.
Foto: EPA POOL
Manajer Juergen Klopp dari Liverpool FC selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Birmingham, Inggris, 04 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp tak bisa melupakan momen saat pertama kali Liverpool mengungkapkan ketertarikan mendapatkan jasanya. Pada Oktober 2015, the Reds merasa butuh inspirasi dari manapun bisa didapatkan, setelah Brendan Rodgers dipecat dari Anfield.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun dengan cepat dilirik sebagai sosok yang tepat mengisi kursi pelatih di klub asal Merseyside tersebut. Kharisma pelatih asal Jerman itu dinilai cocok untuk juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Baca Juga

Saat itu Klopp sebenarnya ingin meliburkan diri dari sepak bola setelah meninggalkan Dortmund. Namun, Liverpool menghubunginya saat sedang berlibur di Lisbon, Portugal, bersama dengan keluarganya.

''Saya tidak bisa lupa momen saat saya mendapatkan telepon dari agen saya bahwa Liverpool tertarik. Sebenarnya saya jarang mau dihubungi. Itu seperti, 'Ayolah, jangan ganggu saya','' ungkap Klopp, dikutip dari Goal, Kamis (8/10).

Namun, saat itu dirinya merasa punya perasaan ada sesuatu yang menarik. Sehingga menerima panggilan dari Liverpool dan merasa ada yang menarik dari apa yang ditawarkan klub. Meskipun saat itu ia konsultasi dulu dengan keluarganya. Karena keputusan menerima panggilan Liverpool berarti liburan mereka harus berakhir.

''Kami pulang. Lalu saya terbang ke New York dan mengerjakan hal-hal semacamnya,'' kata Klopp.

Lima tahun berjalan, keputusan mendatangkan Klopp pun memberikan banyak prestasi, dimana Liverpool mengamankan gelar Liga Champions, Piala Dunia antarklub dan juga Liga Inggris yang sudah dinanti selama 30 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement