Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

34 Santri Pesantren Darus Ilmi Bintan Sembuh dari Covid-19

Kamis 08 Oct 2020 18:45 WIB

Red: Ani Nursalikah

34 Santri Pesantren Darus Ilmi Bintan Sembuh dari Covid-19. Ilustrasi Santri

34 Santri Pesantren Darus Ilmi Bintan Sembuh dari Covid-19. Ilustrasi Santri

Foto: Republika/ Wihdan
Para santri sembuh dan dipulangkan ke keluarga masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan 34 santri Pondok Pesantren Darus Ilmi Bintan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka sembuh setelah menjalani serangkaian perawatan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah setempat.

“Hari ini, mereka sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke keluarga masing-masing,” kataKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan Gama Isnaeni, Kamis (8/10).

Baca Juga

Ia mengatakan para santri yang positif Covid-18 tersebut, sebelumnya dikarantina di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri di Ceruk Ijuk, Toapaya, Bintan. Ia menjelaskan para santri yang sembuh dari virus corona jenis baru tersebut, belum diperkenankan mondok di pesantren selama 14 hari ke depan.

"Untuk sementara waktu, proses belajarnya melalui daring dari rumah sambil menunggu instruksi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan,” ujarnya.

Gama menjelaskan jumlah total santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dikarantina di Gedung LPMP Ceruk Ijuk 41 orang. Dengan sembuhnya 34 santri tersebut, maka tersisa tujuh santri yang masih terpapar Covid-19 dan dirawat di RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri.

"Tujuh santri tersebut dievakuasi ke rumah sakit agar kesehatannya lebih terjamin. Kondisi mereka sehat, mudah-mudah cepat sembuh," kata Gama.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA