Kamis 08 Oct 2020 17:18 WIB

Eddie Nketiah Samai Rekor Gol Alan Shearer

Shearer jadi top skorer timnas Inggris U-21 dengan torehan 13 gol dalam 11 laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Eddie Nketiah
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Eddie Nketiah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker muda Arsenal, Eddie Nketiah, sukses menyamai rekor milik penyerang legendaris asal Inggris, Alan Shearer. Ini terjadi saat ia bermain untuk timnas Inggris U-21.

Pecinta sepak bola sudah tak asing lagi dengan nama Shearer. Ia telah mencatat berbagai rekor di tingkat individu, salah satu yang paling mentereng adalah menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Inggris beberapa tahun silam.

Shearer memiliki total 260 gol di ajang Liga Primer dengan mengoleksi catatan apik lainnya yakni menjadi top skorer untuk timnas Inggris U-21 dengan torehan 13 gol dalam 11 pertandingan.

Kini, prestasi Shearer tersebut diikuti oleh penyerang muda milik Arsenal, Eddie Nketiah, yang baru menyamai rekor yang dimiliki legenda Blackburn Rovers tersebut.

Saat ikut memperkuat timnas Inggris U-21, Nketiah sukses mencetak gol ke-13-nya dengan menjebol gawang Andorra dalam kualifikasi Euro U-21, dilansir Tribalfootball, Kamis (8/10).

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadi Nacional itu, Nketiah membawa Young Lions unggul 3-2 pada delapan menit sebelum pertandingan berakhir.

Meski demikian, gol Nketiah gagal membawa Inggris muda menang karena pada menit tambahan babak kedua. Christian Garcia berhasil mencetak gol untuk Andorra yang membuat kedudukan menjadi 3-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement