Kamis 08 Oct 2020 16:35 WIB

Apple Ubah Emoji Pakai Masker Lebih Bahagia

Emoji yang diperbarui itu akan ditambahkan alis dan pipi kemerahan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Emoji baru wajah masker dari Apple.
Foto: Emojipedia/Apple.
Emoji baru wajah masker dari Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa teknologi Apple akan memperbarui emoji pemakaian masker. Kini, emoji tersebut tampak lebih bahagia.

Apple memberi sedikit facelift pada emoji yang sebenarnya telah ada sejak lama tersebut. Dilansir di laman USA Today, Kamis (8/10), simbol yang telah lama digunakan untuk menyiratkan penyakit itu diperbarui kembali agar memiliki makna baru pada 2020 yang identik pandemi Covid-19. Konsep ini hendak mendorong orang untuk mengenakan masker dengan alasan keselematan jiwa.

Sekarang, Apple memiliki rencana untuk mengubah karakter emoji itu dengan membuatnya terlihat seperti lebih bahagia memakai penutup wajah, menurut mesin pencari emoji Emojipedia. Sebelumnya, emoji tersebut saat ini memiliki mata yang menunduk dan memakai masker berwarna putih.

Versi baru nantinya akan keluar dengan pembaruan iOS berikutnya. Emoji yang diperbarui itu akan ditambahkan alis dan pipi kemerahan yang menyiratkan senyuman di balik masker.

Emoji pun akan terlihat seperti "wajah tersenyum". Nama resmi emoji wajah dengan masker medis ditambahkan ke iPhone iOS pada 2008. Langkah Apple untuk mengubah simbol tersebut mengikuti Samsung, yang memberi penggunanya emoji masker wajah lebih bahagia pada Maret lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement