Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Lakers Berencana Pakai Jersey Black Mamba di Gim 5

Kamis 08 Oct 2020 16:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko

Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) dalam pertandingan gim keempat final NBA 2020.

Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) dalam pertandingan gim keempat final NBA 2020.

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Jersey 'Black Mamba' dirancang oleh Kobe Bryant pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Los Angeles Lakers berencana mengenakan Jersey "Black Mamba" pada gim kelima Final NBA Sabtu (10/10) WIB. Saat ini, Lakers memimpin 3-1 atas Miami Heat.

Satu kemenangan lagi, mereka akan meraih gelar NBA pertama sejak gelar terakhir bersama mendiang Kobe Bryant pada tahun 2010. Menurut Tim Reynolds dari Associated Press, Lakers awalnya berencana untuk mengenakan seragam black mamba selain di gim dua juga pada gim 7 di Final NBA, tetapi kemudian memutuskan untuk memakainya untuk gim 5 juga.

Baca Juga

Selama mengenakan Jersey Black Mamba di babak playoff musim ini Lakers tidak pernah terkalahkan. Kemenangan paling ikonik terjadi saat melawan Denver Nuggets di putaran final Wilayah Barat, ketika Anthony Davis melakukan tembakan tiga angka yang luar biasa dan meneriakkan nama Bryant.

Jersey 'Black Mamba' dirancang oleh Bryant dan diperkenalkan selama musim 2018.  Saat mendekati babak playoff tahun ini, Lakers membuat keputusan populer untuk mengembalikan seragam.

Menyusul kemenangan gim 2 di Final NBA, LeBron James ditanyai tentang kausnya. “Itu selalu istimewa untuk mewakili seseorang yang sangat berarti, tidak hanya untuk permainan tetapi juga untuk organisasi Lakers selama lebih dari 20 tahun.  Bagi kami untuk menghormatinya, berada di lantai, ini semua tentangnya," ujarnya dilansir dari laman yahoosports.

"Kami memikirkan keluarga Bryant, Vanessa, dan putri mereka. Mereka bersama kami, kami bersama kalian, kami mencintai kalian dan mudah-mudahan, kami membuat mereka bangga dengan mengenakan seragam ini malam ini dan selama postseason,”pungkasnya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA