Kamis 08 Oct 2020 15:52 WIB

Lazzari Akui Rindu Bermain dengan Timnas Italia

Lazzari kembali membela timnas dan tampil mengesankan melawan Moldova.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lazio Manuel Lazzari (kedua kanan) saat dijaga para pemain Udinese.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pemain Lazio Manuel Lazzari (kedua kanan) saat dijaga para pemain Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bintang Lazio, Manuel Lazzari, mengungkapkan kerinduannya untuk bermain membela Italia setelah absen selama dua tahun. Ia pun yakin bisa bermain dalam formasi 4-3-3.

Lazzari kembali membela timnas dan tampil mengesankan melawan Moldova dan menang dengan skor 6-0 pada Kamis (8/10) dini hari WIB. Ia pun beberapa kali melakukan umpan silang dari sayap kiri.

Ini menjadi penampilan keduanya bersama timnas Italia. Terakhir, Lazzari bermain di Nations League dari Portugal pada September 2018.

"Saya sangat merindukan Nazionale karena tugas internasional adalah kesenangan tertinggi bagi setiap pemain," kata Lazzari dilansir dari laman Football Italia, Kamis (8/10). "Sungguh luar biasa bisa bermain malam ini, karena kami bersenang-senang di lapangan dan saya harap kami juga menghibur para penonton. Sejak saya terakhir di sini, skuat Italia benar-benar berkembang bersama dan ada chemistry antara pemain."

Ada kesan bahwa Lazzari pergi terlalu lama karena dia lebih baik bermain dengan format lima bek dibandingkan empat bek.

"Itu wajar mengingat saya telah bermain dalam lima pertandingan selama bertahun-tahun di level klub, berlatih dalam sistem itu setiap hari, jadi seseorang yang berlatih dengan empat (bek) sepanjang waktu agar mendapatkan keuntungan," tegas Lazzari. "Yang saya bisa lakukan adalah memberi yang terbaik untuk Lazio dan mencoba untuk mendapatkan tempat saya dari sisi sayap."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement