Kamis 08 Oct 2020 16:38 WIB

Terungkap! Lionel Messi Pernah Berbincang dengan Mourinho

Messi memang kerap mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Camp Nou.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi pernah berbincang panjang dengan Jose Mourinho. Keduanya berbicara soal kepindahan Messi ke Chelsea pada 2004 silam.

Pemain asal Argentina ini tertarik bekerja sama dengan Mourinho tak lama setelah Mourinho bergabung dengan Chelsea.

Dilansir dari laman Mirror, saat itu Messi baru berusia 16 tahun dan menjadi kali pertama Messi ingin meninggalkan Barcelona. Selama membela Barcelona, Messi memang kerap mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Camp Nou.

Terakhir, Messi mengungkapkan keinginannya untuk hengkang saat bursa musim panas lalu, setelah dua manajer Barcelona, Ernesto Valverde dan Quique Setien dipecat. Musim lalu juga, Barcelona gagal mendapatkan gelar La Liga.

Barcelona pun mengalami perjalanan buruk di akhir musim 2019/2020, puncaknya saat Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai ditaklukan Bayern Munich. Saat itu, Barcelona gugur dengan skor 8-2.

Messi pun sempat mendapat penawaran dari klub Liga Premier lainnya, Manchester City. Saat itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola membujuknya untuk bergabung di Etihad.

Namun hal tersebut gagal dilakukan setelah presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mempersulitnya dengan mengatakan perlu ke pengadilan untuk membatalkan kontrak Messi. Hingga akhirnya Messi pun bertahan di Barcelona karena tidak ingin menodai karirnya di Camp Nou dengan menggugat klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement