Kamis 08 Oct 2020 16:12 WIB

Menakar Peluang Lima Pemain Baru Manchester United

Mungkin ada rasa kecewa bagi beberapa pendukung atas kegagalan MU

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang MU, Donny van De Beek.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Gelandang MU, Donny van De Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United datangkan lima pemain di jendela transfer musim panas yang sudah ditutup pada 5 Oktober kemarin. Adalah Donny Van de Beek, Edinson Cavani, Alex Telles dan Facundo Pellistri yang akan segera bergabung. Sementara Amad Diallo akan bergabung di kemudian hari.

Mungkin ada rasa kecewa bagi beberapa pendukung atas kegagalan MU untuk memperkuat tiga area utama di jendela, dengan bek tengah baru, gelandang bertahan dan pemain sayap kanan yang terbukti masih belum dicek dari banyak daftar keinginan.

MU selalu bertujuan untuk memperkuat skuat secara keseluruhan dan juga mengukuhkan starting line-up reguler. Tim Ole Gunnar Solskjaer membuktikan setelah lockdown mereka memiliki kemampuan untuk mengalahkan paling banyak di Liga Primer Inggris, tetapi mungkin tidak memiliki kedalaman untuk melakukannya setiap minggu.

Dari lima pemain baru itu, Telles yang memiliki dampak paling langsung di tim utama dengan kemampuan menyerangnya dipandang sebagai alternatif langsung untuk petahana Luke Shaw.

Menurut Manchester Evening News, banyak penggemar akan memohon agar Telles mulai bermain di Newcastle, mengingat pertunjukan horor Shaw melawan Tottenham akhir pekan lalu, dan pemain internasional Brasil itu juga bisa memegang kunci agar Van de Beek mendapatkan peran reguler dalam susunan pemain.

Performa United menurun musim lalu setelah cedera pada Shaw dan ketergantungan yang berlebihan pada Bruno Fernandes sehingga masuk akal mengapa Telles dan Van de Beek dikontrak, bahkan jika sebelumnya tidak dipandang penting.

Peran utama Van de Beek musim ini masih akan datang dalam peran lini tengah yang disorotnya untuk Ajax, tetapi ketika Fernandes dan Paul Pogba sama-sama fit, sepertinya dia harus mendapatkan tempatnya dari bangku cadangan.

Dalam beberapa pertandingan, salah satu maestro lini tengah mungkin bermain dalam banyak kasus, tetapi Solskjaer telah mengisyaratkan bahwa mereka bertiga bermain bersama, sesuatu yang tampaknya lebih mungkin dilakukan setelah sekarang Telles telah bergabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement