Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Kurang Tertarik ke MU, Dembele Berpotensi Menuju Juventus

Kamis 08 Oct 2020 13:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Dembele mengalami ketidakjelasan nasib di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Ousmane Dembele terus menjadi bahan perbincangan. Padahal bursa transfer edisi terbaru sudah ditutup.

Penyerang sayap asal Prancis itu mengalami ketidakjelasan nasib di Barcelona. Dembele sempat diberitakan bakal ke Manchester United (MU).

Pada akhirnya Dembele tidak ke mana-ke mana. Ia masih menjadi bagian dari pasukan asuhan Ronald Koeman. Setidaknya untuk musim 2020/2021.

Lalu bagaimana nasib Dembele selanjutnya? "Menurut Radio Catalunya, pesepak bola 23 tahun itu tak pernah tertarik untuk pindah ke Old Trafford. Saat ini ia dalam pembicaraan dengan Juventus, membahas potensi kepindahanya ke Turin, pada musim panas mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (8/10).

Masa tugas Dembele di Barcelona hingga Juni 2022. Tersisa dua tahun lagi. Barca dalam posisi yang lemah, jika tak memperbaharui kontrak sang winger. Pasalnya, harga wonderkid Les Bleus itu bakal terus menurun.

Andai dilepas dengan harga murah, klub raksasa Katalan mengalami kerugian. Pada agustus 2017 lalu, Barcelona mengeluarkan 105 juta euro saat mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund. Masih ada tambahan dalam bentuk bonus dan lainnya sekitar 40 juta euro.

Berjalannya waktu, jebolan akademi Rennes itu tampil mengecewakan. Dembele bahkan sering dihantam badai cedera.

Ini musim keempat Dembele bermarkas di Stadion Camp Nou. Sejauh itu, ia tampil dalam 75 laga di berbagai ajang dan mencetak 19 gol.

Dembele yang digadang-gadang bakal menjadi pemain kunci Blaugrana, mulai identik dengan bangku cadangan. Juara dunia 2018 itu bahkan kalah bersaing dengan jugador belia El Barca, Ansu Fati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA