Kamis 08 Oct 2020 12:57 WIB

Djokovic Vs Tsitsipas di Semifinal Prancis Terbuka 2020

Bagi Djokovic ini merupakan semifinal ke-10 nya di Roland Garros.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Novak Djokovic
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2020. Ini setelah pada babak perempat final, Kamis (8/10) WIB, Djokovic mengalahkan Pablo Carreno Busta, 4-6, 6-2, 6-3, 6-4.

Di babak semifinal, Djokovic akan bertemu petenis peringkat lima dunia, Stevanos Tsitsipas. Bagi Djokovic ini merupakan semifinal ke-10 nya di Roland Garros.

''Saya benar-benar tidak merasa senang datang ke lapangan hari ini. Beberapa hal terjadi dalam pemanasan,'' kata Djokovic tanpa menjelaskan secara spesifik dilansir laman AP, Kamis (8/10). ''Saya memiliki beberapa masalah leher dan bahu. Saya hanya akan mengatakan itu. Maksud saya, saya tak ingin terlalu banyak membahasnya. Jelas saya masih di turnamen, jadi saya tak ingin mengungkapkan terlalu banyak. Saya merasa baik-baik saja.''

Saat pertandingan berlangsung, Djokovic menghangatkan tubuh dan merasa sakitnya mulai memudar. "Itu memungkinkan saya untuk bermain lebih baik dan dan merasa lebih baik,'' jelasnya.

Ini adalah pertandingan ulang dari AS Terbuka bulan lalu, ketika Djokovic di-default karena secara tidak sengaja memukul bola yang mengenai leher hakim garis. Itu dianggap sebagai kerugian dan tetap menjadi satu-satunya cacat pada rekor 36-1 Djokovic pada tahun 2020. ''Saya sudah mengatasinya. Saya tidak memikirkannya sama sekali. Maksud saya, nol persen. ''

Djokovic tampaknya telah melewati episode itu, memenangkan semua 10 pertandingan yang ia mainkan sejak itu. Ia bahkan belum memberikan satu set pun di Roland Garros hingga Rabu (7/10). Sekarang ia akan mendapatkan satu hari untuk memulihkan diri saat mencari gelar kedua di Paris dan trofi grand slam ke-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement