Kamis 08 Oct 2020 11:17 WIB

Harry Kane Minta Penggawa Timnas Inggris Lebih Disiplin

Beberapa pemain timnas Inggris melanggar protokol Covid-19.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Inggris Harry Kane.
Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Penyerang Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris Harry Kane dikabarkan menggelar pertemuan dengan rekan-rekan setimnya di skuat Three Lions pada Rabu (7/10) waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut, Kane meminta rekan-rekan setimnya untuk lebih disiplin dan menyadari tanggung jawabnya sebagai anggota timnas.

Pertemuan ini merupakan respons Kane terkait berbagai kontroversi yang menimpa sejumlah penggawa timnas Inggris. Sebelumnya, Tammy Abraham, Ben Chilwell, dan Jadon Sancho kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah Inggris. Chilwell dan Sancho terlihat menghadiri pesta ulang tahun Abraham di kediamannya di London, Inggris.

Baca Juga

Dalam pesta yang digelar pada akhir pekan lalu tersebut, lebih dari 15 orang berkumpul dalam satu ruangan. Padahal, Pemerintah Inggris telah menetapkan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19. Salah satu protokol kesehatan tersebut adalah melarang lebih dari enam orang berkumpul dalam satu ruangan secara bersamaan. 

"Dalam pertemuan itu, Kane mendesak rekan-rekan setimnya di timnas Inggris untuk lebih disiplin dan mematuhi semua protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Kane juga mengingatkan soal tanggung jawab sosial sebagai pemain yang mewakili timnas Inggris," tulis laporan Mirror, Kamis (8/10).

Akibat melanggar protokol kesehatan tersebut, Abraham, Chilwell, dan Sancho tidak akan memperkuat Inggris pada laga persahabatan kontra Wales, Jumat (9/10) dini hari WIB. Tiga pemain tersebut juga diragukan bisa tampil pada dua laga di UEFA Nations League. 

Ketiga pemain itu pun telah dipisahkan dari timnas Inggris dan diwajibkan menjalani serangkaian tes Covid-19, yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Ironisnya, ini bukan kali pertama para penggawa timnas Inggris melanggara protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Sebelumnya, usai Inggris menghadapi Islandia di UEFA Nations League, Phil Foden dan Mason Greenwood kedapatan mengundang sejumlah model ke dalam kamar hotel mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement