Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Giroud tak Yakin Bisa Lampaui Rekor Henry di Timnas Prancis

Kamis 08 Oct 2020 09:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Selebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis. (ilutstrasi)

Selebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis. (ilutstrasi)

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Giroud mencetak dua gol saat Prancis menaklukkan Ukraina 7-1 pada laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-DENIS -- Olivier Giroud menyumbang dua gol saat Prancis membungkam Ukraina 7-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stade de France, Saint Denis, Prancis, Kamis (8/10) dini hari WIB. Dengan tambahan dua gol ini, Giroud berhasil merangsek ke peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Prancis. 

Pertandingan kontra Ukraina ini juga menjadi laga ke-100 mantan stiker Arsenal tersebut bersama les Blues. Penyerang berusia 34 tahun itu mencetak dua gol sekaligus, tepatnya pada menit ke-24 dan ke-34.

Baca Juga

Dari 100 caps bersama Prancis, Giroud sudah mengemas 42 gol. Catatan striker Chelsea itu melewati rekor gol salah satu legenda timnas Prancis, Michel Platini. Dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Prancis, Platini yang meraih tiga gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya, menorehkan 41 gol dari 72 kesempatan mengenakan seragam Les Blues.

"Benar-benar kebanggaan yang besar. Benar-benar kehormatan yang besar. Saya bahagia, laga ini bisa berakhir dengan begitu baik buat saya. Capaian ini akan terasa sangat emosional. Saya sangat senang dengan performa tim secara keseluruhan, dan kami telah menunjukan hal yang hebat,'' tutur Giroud kepada TF1 usai laga tersebut, Kamis (8/10).

Kini, Giroud hanya terpaut sembilan gol dari pencetak gol terbanyak buat timnas Prancis, yang saat ini masih menjadi milik Thierry Henry. Mantan striker Arsenal itu mampu mencetak 51 gol dari 123 penampilan selama memperkuat Les Blues dari 1997 hingga 2010. Namun, Giroud merasa tidak yakin, bisa melampaui torehan rekor seniornya tersebut.

Top skorer Liga Europa musim 2018/2019 itu hanya ingin fokus pada upayanya menambah pundi-pundi golnya, ketimbang berambisi melampaui rekor Henry. "Memang penting rasanya untuk terus mencanangkan target. Namun, rasanya masih terlalu dini buat saya untuk bisa melampaui rekor tersebut. Kita akan melihat kemungkinan itu setelah saya bisa mencetak gol ke-46 ataupun gol ke-47," kata Giroud.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA