Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Milan Skriniar Positif Covid-19, Gagal Bela Slovakia

Kamis 08 Oct 2020 08:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Milan Skriniar

Milan Skriniar

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Slovakia akan menjalani laga play-off Euro 2020 melawan Republik Irlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Inter Milan Milan Skriniar dinyatakan positif Covid-19 saat ia bersiap membela negaranya, Slovakia pada laga play-off Euro 2020 melawan Republik Irlandia, Jumat (9/10) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat persiapan timnas Slovakia terganggu.

Skriniar akan absen membela negaranya. Slovakia juga akan tanpa gelandang Stanislav Lobotka yang terpaksan menjalani karantina bersama rekan satu timnya di Napoli. 

Baca Juga

Kasus Covid-19 yang menimpa sejumlah klub Italia terus meningkat. Rekan satu tim Skriniar di Inter, Alessandro Bastoni dinyatakan positif. Lalu seluruh skuat Juventus juga terpaksan diisolasi setelah dua anggota stafnya positif Covid-19.

Absennya Skriniar dari beberapa pemain penting Slovakia memberikan angin segar bagi Irlandia. Peluangnya memenangkan pertandingan menjadi lebih besar. Sebab, selain Skriniar dan Lobotka yang absen, kiper Martin Dubravka juga absen karena cedera.

Skriniar pemain Slovakia yang paling bersinar musim ini. Ia diburu banyak tim besar Eropa, termasuk dari Liga Inggris pada bursa transfer musim panas. 

Tottenham Hotspur salah satu tim yang pernah menjalin pembicaraan dengan Inter bulan lalu. Namun tak ada kesepakatan antara dua klub terkait harga. Inter meminta tim yang ingin mendapatkan Skriniar harus membayar 52 juta poundsterling. Tottenham akhirnya menarik diri sebab tak sanggup dengan harga yang diminta dan tak ada kompromi.

Fulham juga dikabarkan sempat ingin menggaet Skriniar. Pemain 25 tahun itu menjelma sebagai salah satu bek paling tangguh di Eropa selama tiga tahun berseragam Inter. Dia telah memainkan `130 pertandingan dan tampil 42 laga di bawah kepelatihan Antonio Conte. Berkat penampilan apiknya, ia sukses mengawal pertahanan Inter musim lalu hingga Nerazzuri lolos ke final Liga Europa dan finis di urutan kedua Serie A. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA