Kamis 08 Oct 2020 07:20 WIB

Bek Dortmund Gagal Bela Swiss karena Covid-19

Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji positif terjangkit Covid-19.

Bek Swiss, Manuel Akanji
Foto: EPA-EFE/GIAN EHRENZELLER
Bek Swiss, Manuel Akanji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji positif terjangkit Covid-19. Hasil ini diketahui saat Akanji akan menjalani laga internasional bersama tim nasional Swiss, demikian diumumkan klub Bundesliga itu pada Rabu (7/10).

Dortmund menyatakan jika Federasi Sepak Bola Swiss telah mengumumkan pemain berusia 25 tahun itu tidak memiliki gejala dan telah mengisolasi diri. Swiss yang melawan Kroasia pada laga persahabatan Kamis (8/10) WIB, selanjutnya akan menghadapi Spanyol pada Ahad (11/10) dan Jerman tiga hari setelah itu di UEFA Nations League.

Baca Juga

Sudah dua pemain Swiss yang absen akibat Covid-19. Sebelumnya Xherdan Shaqiri juga harus menjalani isolasi akibat terinfeksi virus corona baru.

Dortmund mengatakan tes yang dilakukan terhadap para pemain mereka pekan lalu sebelum jeda untuk pertandingan internasional negatif.

"Semua tes yang dilakukan terhadap staf dan pemain setelah laga pekan lalu melawan Freiburg hasilnya negatif," demikian pernyataan Dortmund seperti dikutip Reuters.

Bundesliga tidak menggelar pertandingan pada pekan ini karena jeda internasional.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement