Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sambut Hari Santri Nasional, NU DKI Jakarta Gelar Lomba

Kamis 08 Oct 2020 06:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Santri mengikuti pawai pada puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Alun-alun Kudus, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2019). (Foto ilustrasi)

Santri mengikuti pawai pada puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Alun-alun Kudus, Jawa Tengah, Ahad (27/10/2019). (Foto ilustrasi)

Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Lomba secara online itu ditujukan kepada santri, ustadz dan ustadzah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2020 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020,  Asosiasi Pondok Pesantren NU (RMI) PCNU Jakarta Utara yang didukung oleh PW RMI NU DKI Jakarta, HATAM, FKPP-JU, LTN PCNU Jakarta Utara dan lain-lain menyelenggarakan acara Semarak HSN se-DKI Jakarta dengan beragam macam kegiatan lomba.

“Lomba yang diselenggarakan ditujukan bukan hanya untuk santri saja, tetapi untuk tenaga pendidik, ustadz dan ustadzah,” kata ketua panitia, Kyai Wahyu Misbach  MA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/10).

Ia menyebutkan, lomba tersebut terdiri dari lomba baca kitab Fathul Qarib untuk ustadz dan ustadzah dan lomba baca kitab Safinatun Najah untuk santri; lomba  artikel populer untuk santri dengan tema Pesantrenku Berliterasi dan lomba artikel populer untuk ustadz dan ustadzah dengan tema Problematika Pembelajaran di Pondok Pesantren Pada Masa Pandemi;  dan Lomba Tahfidz Juz 30 untuk tingkat SD/Ibtidaiyah dan Tingkat SMP/Tsanawiyah. Selain itu, ada workshop Tahfidz Alquran an bersama HATAM.

“Dikarenakan masih masa pandemi Covid-19, maka lomba-lomba tersebut diadakan secara online. Selain hadiah uang, voucher, sertifikat dan bingkisan lainnya, pemenang mendapatkan piala/trophy dari Ketua Umum PWNU Provinsi DKI Jakarta,” ujar Kyai Misbach.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA