Kamis 08 Oct 2020 06:05 WIB

Djokovic ke Semifinal French Open Lewat Perjuangan Keras

Djokovic sempat mendapat penanganan medis saat set pertama.

Novak Djokovic
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sempat mengawali pertandingan dengan buruk, Novak Djokovic akhirnya lolos dari babak perempat final setelah mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-4 di Rolan Garros, Paris, Kamis (8/10) dini hari WIB. Petenis Serbia ini akan berlaga di semifinal melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang sudah lebih dulu memastikan tiket berlaga di empat besar.

Djokovic sempat mendapat penanganan medis saat set pertama. Unggulan teratas ini harus mengenakan koyo peredam nyeri di belakang leher dan lengannya.

Baca Juga

"Saya memulai pertandingan ini dengan sedikit buruk akibat pergerakan yang buruk. Setelahnya saya menemukan ritme dan kepercayaan diri," kata Djokovic setelah pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters.

"Penting untuk tetap fokus. Banyak petenis mengatakannya sebelum saya, empat Grand Slam ini paling penting dalam sejarah tenis," katanya menambahkan.

Carreno Busta, yang kalah di semifinal US Open dari Alexander Zverev dengan dua set, mengambil keuntungan dari kondisi Djokovic untuk memenangi set pembuka. Djokovic tampak santai dan menyelamatkan break point di awal set kedua sebelum meningkatkan permainannya pada momen penting untuk memenangi dua set berikutnya.

Carreno Busta sempat bertahan, namun Djokovic tetap lebih unggul dan memenangi pertandingan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement