Kamis 08 Oct 2020 05:33 WIB

Jerman Ditahan Imbang Turki Lewat Gol Injury Time

Jerman hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Turki.

Pemain Jerman Florian Neuhaus (kanan) berduel bola dengan pemain Turki Efecan Karaca.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Jerman Florian Neuhaus (kanan) berduel bola dengan pemain Turki Efecan Karaca.

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Gelandang Jerman Florian Neuhaus mencetak gol dalam debutnya di tim nasional saat menghadapi Turki di Stadion RheinEnergie, Kamis (8/10) dini hari WIB. Sayangnya, Jerman hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Turki.

Jerman tiga kali memimpin atas Turki. Akan tetapi, tiga kali pula Turki berhasil membalas sehingga membuat skor akhir imbang.

Penyelesaian bagus Julian Draxler dari assist Kai Havertz membuat tuan rumah unggul pada injury time babak pertama. Turki langsung membalas dengan gol Ozan Tufan empat menit memasuki babak kedua,

Sekitar 300 penggemar Jerman diizinkan masuk stadion kemudian bersorak saat Neuhaus kembali membawa Jerman memimpin lewat golnya pada menit ke-58. Kerja sama dengan Kai Havertz dituntaskan pemain berusia 23 tahun itu dengan cemerlang.

Tapi Neuhaus kemudian kehilangan penguasaan bola kepada Efecan Karaca yang melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-67 untuk menyamakan kedudukan.

Jerman tampaknya akan keluar sebagai pemenang setelah Luca Waldschmidt melepaskan tendangan voli pada  menit ke-81 yang berbuah gol. Namun Kenan Karaman mencetak gol penyeimbang pada menit keempat injury time laga.

Jerman bermain tanpa pemain Bayern Muenchen dan RB Leipzig yang diistirahatkan dan absen karena sakit dan cedera. Sebab Die Mannschaft akan menghadapi Ukraina pada Ahad dan Swiss tiga hari kemudian di UEFA Nations League. Pelatih Joachim Loew sengaha menurunkan merotasi skuatnya.

Begitu pula keputusan yang diambil pelatih Turki Senol Gunes. Ia menurunkan sejumlah pemain cadangan karena Turki akan melawan Rusia pada Senin dan Serbia pada Kamis depan dalam pertandingan UEFA Nations League.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement