Rabu 07 Oct 2020 23:30 WIB

Pengurus Bapopsi Kabupaten Bogor Dikukuhkan

Keberadaan Bapopsi bisa membawa olahraga di Kabupaten Bogor lebih berprestasi

atlet pelajar (ilustrasi).
Foto: Republika/Edi Yusuf
atlet pelajar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor, Dadang Abdulrakhman mengukuhkan kepengurusan Bapopsi Kabupaten Bogor periode 2019-2023 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/10).

Pengukuhan itu dihadiri langsung Bupati Ade Yasin, Wakil Bupati Iwan Setiawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bambang Setiawan, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Usep Supratman, dan beberapa unsur lainnya.

Baca Juga

"Semoga dengan tujuannya dunia olahraga di Kabupaten Bogor bisa lebih berprestasi, di setiap event olahraga, dan pembinaan atlet terus berjalan. Apalagi kita juga akan menghadapi Popda, Porprov maupun event-event lainnya. Baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional," kata Ade Yasin saat memberikan sambutan.

Menurutnya, setelah dikukuhkan, pengurus Bapopsi periode 2019-2023 harus tetap mampu menjadikan atlet-atlet pelajar Kabupaten Bogor menjadi juara di setiap kegiatan resmi daerah, nasional, ataupun skala internasional.

“Saya ingin Bapopsi ini bisa berinovasi untuk menggelar event yang menarik perhatian masyarakat. Sehingga secara langsung dapat mendukung kemajuan olahraga, dan mendorong minat para pelajar untuk mencintai dunia olahraga menjadi prestasi," tuturnya.

Ade Yasin berharap, keberadaan Bapopsi bisa membawa olahraga di Kabupaten Bogor lebih berprestasi, dan semarak. Selain itu, ia juga meminta kepada pengurus Bapopsi agar terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Bahkan ia sangat yakin, daerah yang dipimpinnya bisa menjadi juara.

Sementara, Ketua Umum Bapopsi Jawa Barat Dadang Abdulrakhman menekankan bahwa Bapopsi Kabupaten Bogor harus bisa mencatat prestasi olahraga di semua tingkatan, dan mencetak atlet andal. Apalagi, Kabupaten Bogor memiliki bibit atlet yang cukup banyak, dan berkualitas.

“Kabupaten Bogor punya Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa. Jadi Kabupaten Bogor bisa menjadi percontohan yang luar biasa dalam pembinaan atlet pelajarnya. Ditambah lagi PPOPM Kabupaten Bogor ini terbaik di Jawa Barat. Jadi saya ingin Bapopsi jangan berhenti melakukan pembinaan, membangun, dan melatih ‘bibit-bibit’ andal. Jadi saya ingin Bapopsi Kabupaten Bogor harus bisa terus mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya," kata Dadang.(KR-MFS).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement