Rabu 07 Oct 2020 21:50 WIB

Asisten Pelatih Ukraina Isi Posisi Kiper

Shovkovsky mengakhiri karier profesionalnya sebagai kiper Dynamo Kiev.

Oleksandr Shovkovsky (kanan)
Foto: yle.fi
Oleksandr Shovkovsky (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Tim nasional Ukraina mendaftarkan asisten pelatih Oleksandr Shovkovsky untuk mengisi posisi kiper pada pertandingan persahabatan melawan Prancis yang akan dimainkan pada Rabu malam.

Shovkovsky kini berusia 45 tahun dan telah pensiun bermain sepak bola profesional sejak empat tahun silam. Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko hanya memiliki kiper Dynamo Kiev Georgiy Bushchan yang belum pernah membela timnas sebagai satu-satunya kiper di timnya, lantasan Andriy Lunin dan Yuriy Pankiv dinyatakan positif COVID-19 pada tes yang dilakukan Selasa.

Baca Juga

Kabar tersebut muncul setelah kiper nomor satu mereka Andriy Pyatov dinyatakan positif COVID-19 pada tes yang dilakukan pada awal pekan.

Shovkovsky mengakhiri karier profesionalnya sebagai kiper Dynamo Kiev pada Desember 2016. Namun asosiasi sepak bola Ukraina (UAF) dalam pernyataannya mengatakan ia masih memiliki kondisi fisik yang prima.

UAF menambahkan bahwa Shovkovsky hanya akan dimainkan melawan Prancis jika Bushchan kedapatan positif COVID-19 atau cedera.

Pada Senin, sebanyak enam anggota timnas Ukraina, semuanya berasal dari Schakhtar Donetsk, mengundurkan diri untuk pertandingan melawan Prancis. Hal itu dilakukan setelah diketahui bahwa Pyatov dan Tarras Stepanenko melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi virus corona.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement