Rabu 07 Oct 2020 20:54 WIB

Tiga Tenaga Medis Kota Metro Terpapar Covid-19

Tenaga medis itu terpapar dari pasien Covid-19 yang telah meninggal.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW --  METRO -- Pasien Covid-19 Kota Metro, Lampung,  bertambah tiga orang. Ketiganya merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di kota tersebut.

"Iya bertambah tiga lagi. Pasien nomor 34 yakni EW (35) asal Kecamatan Metro Pusat, pasien nomor 35, LK (26) warga Kecamatan Metro Pusat, dan pasien nomor 36, CN (26) warga Kecamatan Metro Barat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, Misnan, Rabu.

Baca Juga

Ia menjelaskan penambahan tiga pasien ini merupakan hasil pelacakan dari pasien Covid-19 asal Kabupaten Pesawaran yang meninggal di rumah sakit tempat ketiga pasien bekerja. "Ketiganya pernah kontak dengan pasien Covid-19 asal Pesawaran yang meninggal di rumah sakit tersebut," jelasnya.

Ketiga pasien tersebut, lanjut Misnan, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan dalam kondisi sehat. Saat ini, ketiganya tengah menjalani isolasi di ruang khusus yang disediakan oleh rumah sakit tersebut.

Ia menambahkan tim kesehatan juga tengah melakukan tracing kepada keluarga maupun orang yang pernah kontak dengan ketiganya. "Iya sedang kita lakukan tracing. Pihak rumah sakit sendiri juga sudah melakukan pelacakan terhadap seluruh tenaga medisnya. Hasilnya tiga orang ini yang positif," tambahnya

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement