Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Wali Kota Yogyakarta Tepis Isu Istri Siap Maju Pilkada

Rabu 07 Oct 2020 19:32 WIB

Red: Ratna Puspita

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

Foto: Republika/Neni Ridarineni
'Fokus ke keluarga saja. Meskipun dipaksa, jawabannya tetap tidak.'

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menepis isu yang berkembang di masyarakat bahwa istrinya, Tri Kirana Muslidatun, siap maju dan bersaing sebagai salah satu calon kepala daerah dalam Pilkada Kota Yogyakarta mendatang. "Tidak pernah terpikir untuk maju sebagai kepala daerah. Fokus ke keluarga saja. Meskipun dipaksa-paksa, jawabannya tetap tidak," kata Haryadi di Yogyakarta, Rabu (7/10).

Pernyataan tersebut disampaikan Haryadi sebagai penanggung jawab keluarga atau suami dari Tri Kirana Muslidatun. Pernyataan tersebut pun diamini oleh Tri Kirana yang duduk disamping Haryadi.

Baca Juga

Menurut Haryadi, pernyataan bahwa istrinya tidak akan maju sebagai calon kepala daerah tersebut perlu ditegaskan sejak awal. Hal ini supaya isu atau kabar tersebut tidak semakin simpang siur di masyarakat.

Karena itu, lanjut dia, tidak perlu ada spekulasi apapun, baik di lingkungan birokrasi maupun di tengah masyarakat. "Masyarakat harus tetap tenang. Ikuti kepemimpinan saya dan Pak Heroe (Heroe Poerwadi—Wakil Wali Kota Yogyakarta) yang masih tersisa 1,5 tahun sehingga seluruh visi dan misi bisa tercapai," ujarnya.

Ia pun memastikan, kepemimpinan antara Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi tetap solid. “Saya pun merestui Pak Wakil Wali Kota untuk maju dalam pilkada mendatang,” kata Haryadi merujuk pada Heroe yang berada di sampingnya.

Sedangkan Tri Kirana mengatakan bahwa berita yang berkembang di masayarakat tidak benar. "Berita itu membuat masyarakat terombang-ambing," katanya.

Sementara itu, Heroe juga menegaskan bahwa ia dan Haryadi memiliki komitmen kuat untuk bekerja keras dan ikhlas hingga akhir masa jabatan. "Bagaimana masyarakat menilai hasil kinerja kami, tentu kami serahkan sepenuhnya ke masyarakat," ucap dia.

Dalam masa jabatan yang masih tersisa 1,5 tahun hingga Mei 2022, Heroe mengatakan, akan menikmati pekerjaannya sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta meskipun dalam kondisi yang berat terutama di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini. "Kami menikmati seberat apapun pekerjaan dan tantangan-nya sehingga kami merasa tidak lelah. Dan mudah-mudahan saja, tetap dalam kondisi yang sehat," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA