Rabu 07 Oct 2020 19:21 WIB

Sir Alex Ferguson Pernah Mencoba Rekrut Edinson Cavani

Edinson Cavani yang berstatus bebas transfer resmi ditarik Manchester United.

Edinson Cavani
Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edinson Cavani yang berstatus bebas transfer resmi ditarik Manchester United Senin pekan ini. Sebelumnya Setan Merah pernah berusaha merekrutnya enam tahun silam tepat ketika Sir Alex Ferguson digantikan oleh David Moyes.

Menurut Daily Mail, pada Januari 2014, Ferguson menelepon mantan bek Prancis Laurent Blanc yang waktu itu manajer Paris Saint Germain untuk meyakinkan raksasa Ligue 1 Prancis itu agar melepaskan Cavani.

Baca Juga

Ferguson saat itu sudah mundur dari jabatan pelatih United namun masih berperan dan membantu Moyes membangun tim dari belakang layar.

Daily Mail melanjutkan, Blanc menjawab panggilan Ferguson untuk menyatakan Cavani tidak untuk dijual bulan itu, namun PSG menyatakan akan mempelajari pinangan MU jika disampaikan pada musim panas 2014 atau enam bulan setelah panggilan telepon itu.

Ketika musim panas tiba, manajer United sudah ganti orang oleh masuknya Louis van Gaal yang memiliki daftar pemain bidikannya sendiri.

Seandainya saat itu jadi bergabung mungkin nasib Setan Merah tidak semuram sekarang karena karena dengan 200 gol yang Cavani ciptakan PSG tak terbayangkan akan seperti apa MU pada 2014 itu.

Oleh karena itu menjadi wajar ketika para pendukung MU menanggapi antusiastis keputusan Ole Gunnar Solksjaer menghadirkan pemain berusia 33 tahun itu di Old Trafford musim in yang menurut Daily Mail "lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali."

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi merupakan kehormatan sejati bisa berada di sini," kata Cavani beberapa saat resmi dikontrak United. "Saya menantikan untuk melanjutkan menuliskan kisah kecil saya di dalam buku sepak bola."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement