Rabu 07 Oct 2020 19:16 WIB

Smalling: Pikiran dan Hati Saya Selalu Ada di Roma

Smalling mampu tampil dalam 37 laga dan mencetak tiga gol untuk Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Chris Smalling
Foto: EPA-EFE/VALENTINA FIORDALICE
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Chris Smalling akhirnya kembali ke AS Roma. Sepanjang musim lalu, ia memperkuat I Lupi sebagai pemain pinjaman dari Manchester United (MU).

Selanjutnya, sempat terjadi pasang surut. Awalnya, Roma gagal memperpanjang masa peminjaman bek tengah asal Inggris itu.

Walhasil sejak akhir Juni 2020, Smalling balik lagi ke United. Ia hanya menjadi penonton La Magica berlaga di babak knock out Liga Europa.

Memasuki musim 2020/2021, kubu Old Trafford tidak memasukkan yang bersangkutan dalam rencana tim. Walhasil, nasib Smalling sempat terkatung-katung. Menjelang penutupan bursa transfer edisi kini, I Giallorossi mendatangkan jebolan akademi Maidstone United itu secara permanen.

"Pikiran dan hati saya selalu ada di Roma," kata Smalling dikutip dari Football Italia, Selasa (6/10).

Smalling tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Palang pintu 31 tahun ini tak sabar untuk segera berlaga.

Demi mendapatkan Smalling, Roma menyerahkan 15 juta euro pada United. Masih ada tambahan lima juta euro dalam bentuk bonus.

Tak berlebihan reaksi sosok yang juga pernah membela Fulham itu. Ia menemukan gairah baru di ibu kota Italia.

Sepanjang musim lalu, Smalling mampu tampil dalam 37 laga dan mencetak tiga gol untuk Roma. Hitungannya dari berbagai ajang.

Andai bertahan di United, Smalling hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan Victor Lindelof sebagai tandem Harry Maguire di jantung pertahanan Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement