Rabu 07 Oct 2020 19:06 WIB

Akibat Pandemi, Tak Ada Pesta di HUT Indramayu Tahun Ini

Selain pandemi, tantangan yang harus dihadapi adalah Pilkada serentak pada 9 Desember

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Sidang Paripurna Istimewa dalam menyambut HUT ke-493 Kabupaten Indramayu berlangsung sederhana di tengah pandemi Covid-19, Rabu (7/10). (
Foto: Dok Diskominfo Indramayu
Sidang Paripurna Istimewa dalam menyambut HUT ke-493 Kabupaten Indramayu berlangsung sederhana di tengah pandemi Covid-19, Rabu (7/10). (

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Peringatan Hari Jadi ke-493 tahun Kabupaten Indramayu tahun ini berlangsung sederhana tanpa ada kemeriahan pesta, Rabu (7/10). Dalam momentum itu, masyarakat diingatkan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Berdasarkan agenda Hari Jadi ke-493 yang dirilis Diskominfo Indramayu, Hari Jadi hanya diisi beberapa kegiatan. Di antaranya, kirab pusaka keliling Kabupaten Indramayu, ziarah ke makam RA Wiralodra sebagai pendiri Indramayu, dan Khotmil Quran.

Sedangkan puncaknya adalah Rapat Paripurna Istimewa DPRD Indramayu yang digelar Rabu (7/10). Rapat  hanya mengundang tamu dengan jumlah terbatas. Untuk para camat, mengikuti agenda tersebut secara virtual di kecamatan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirto Yuliono, mengungkapkan, di tengah peringatan Hari Jadi Indramayu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus meningkat. Karena itu, dia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.‘’Jangan lupa memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak setiap beraktivitas,’’ kata Bambang.

Bambang menambahkan, masih di tengah pandemi Covid-19, tantangan berat lainnya adalah Pilkada yang puncaknya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Dia menyatakan, dibutuhkan kesadaran dan komitmen dari seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang damai, aman, dan sukses tanpa ekses.

"Dan kepada seluruh aparatur sipil negara di Kabupaten Indramayu, tetap tegakkan netralitas, dan patuhi kode etik dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,"kata Bambang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement