Rabu 07 Oct 2020 18:12 WIB

Survei: Film Horor Pengaruhi Kewaspadaan Sebelum Tidur

Sebanyak 33 persen responden akan memastikan semua pintu dan jendela telah dikunci.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Menonton film horor (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Menonton film horor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film horor menjadi salah satu genre film yang digandrungi. Namun rupanya, berdasar survei terbaru diketahui bahwa film horor berpengaruh pada kewaspadaan dan ketakutan seseorang ketika hendak tidur.

Survei yang dilakukan oleh lembaga survei asal Inggris, OnePoll, melibatkan 2.000 responden di Amerika Serikat (AS) yang merayakan Halloween dengan menonton film horor. Hasilnya sebanyak 36 persen mengaku tidak bisa tidur jika lampu mati, 33 persen akan memastikan semua pintu dan jendela rumah telah dikunci, dan 24 persen akan memastikan semua pintu lemari tertutup.

Tiga dari 10 responden juga akan menyalakan televisi atau memutar musik hingga ia terlelap. Uniknya, sebanyak 24 persen responden bahkan akan berlari dan melompat ke tempat tidur untuk menghindari monster yang bersembunyi di kolong ranjang tidur.

Meski begitu, 72 persen responden yang memiliki anak di bawah 16 tahun memiliki rencana untuk menonton film Halloween bersama keluarga dan sebanyak 63 persen mengaku ingin memperkenalkan film klasik Halloween kepada anak-anak. Lalu 66 persen responden berpendapat bahwa menonton film horor adalah pelarian yang menyenangkan pada 2020.

Melansir dari People pada Rabu (7/10), hasil penelitian menunjukkan bahwa film Halloween paling ikonik sepanjang masa adalah Halloween (1978), The Nightmare on Elm Street (1984), dan Scream (1996).

Freddy Krueger, salah satu tokoh dari film The Nightmare on Elm Street dan Michael Myers dari film Halloween juga disebut-sebut sebagai penjahat film horor nomor satu dan paling menakutkan sepanjang masa.

Responden juga mengakui bahwa ada beberapa kalimat terkenal dari film horor yang akan segera membuat mereka merinding. Kutipan pertama paling horor yaitu "Saya melihat orang mati" dari film The Sixth Sense. Lalu kedua ada "Kemari, ini Jhonny!" dari film The Shining, dan ketiga kutipan "Mereka di sini" dari film Poltergeist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement