Rabu 07 Oct 2020 18:04 WIB

Positif Covid-19, Kadispertahankan Probolinggo Meninggal

Kadispertahankan Kota Probolinggo positif terpapar Covid-19.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) Kota Probolinggo, Sudiman meninggal dunia, Rabu (7/10/2020). Almarhum dari hasil swab sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Almarhum sebelumnya menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr Muhammad Saleh Kota Probolinggo sejak Minggu (4/10) lalu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan swab pada Senin pagi (5/10), sore harinya dinyatakan positif. Kami hari Minggu itu sudah yakin ini Covid-19 terlihat dari kondisi paru-parunya," kata Jubir Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Probolinggo, dr Abraar HS Kuddah sebelum melepas jenazah.

Ia menyebut, almarhum selama perawatan oleh tim medis kondisi tubuhnya sempat drop. Pada siang sekitar pukul 11.30 Wib, almarhum dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk keluarga dari almarhum Pak Sudiman sudah dilakukan tracing oleh tim medis dari pihak Kabupaten Probolinggo karena rumahnya berada di wilayah tersebut," jelasnya.

Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhamad Saufis Subri mengatakan pihak Pemkot merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya almarhum.

"Beliau sudah mengabdikan diri di berbagai bidang di Pemkot Probolinggo," jelasnya.

Ia memohon kepada masyarakat untuk lebih berwaspada dan tetap mentaati peraturan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

"Agar menjadi pelajaran bagi kita semua, sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19," ujarnya sambil menyebut jenazah Sudiman dikebumikan di daerah kediamannya di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement