Rabu 07 Oct 2020 15:37 WIB

Edu: Partey Punya Modal Jadi Pemain Top di Arsenal

Partey adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey
Foto: PETER POWELL/EPA
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kubu Arsenal mampu mendatangkan pemain anyar pada menit-menit terakhir bursa transfer edisi terkini. Dia adalah Thomas Partey.

Sebuah rumor lama, menjadi kenyataan. Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir, penggawa tim nasional Ghana itu terus dikaitkan dengan skuat gudang peluru.

Direktur Teknik the Gunners, Eduardo Cesar puas dengan keputusan klubnya. Ia memprediksi Partey bakal sukses besar di Emirates Stadium.

"Thomas memiliki semua atribut yang tepat untuk menjadi pemain top Arsenal. Dia pemimpin di dalam dan di luar lapangan," kata Edu kepada London Evening Standard, dikutip dari thesportreview.com, Rabu (7/10).

Ia menegaskan Partey adalah sosok yang sangat diinginkan Arsenal. Baik itu dalam konteks sepakbola, artinya secara teknis dan taktis, maupun dari sisi personal.

Menurut Edu, pihaknya seperti sudah mengenal jagoan Ghana itu dengan baik. Pasalnya, belakangan mereka terus menganalisis penampilan pesepakbola 27 tahun tersebut, secara cermat.

"Dengan tipikal permainan yang serba bisa, serta agresif, dia akan menjadi tambahan brilian untuk skuat kami," ujar tokoh asal Brasil ini.

Partey meninggalkan banyak cerita di Atletico Madrid. Ia adalah jebolan akademi klub tersebut.

Saat menembus level senior, nyaris enam musim, sang gelandang memperkuat Los Colchoneros. Sejauh itu, ia tampil dalam 188 laga di berbagai ajang, dan mencetak 16 gol.

Tantangan baru menantinya. Kehadiran Partey, membuat Arsenal bisa menjadi salah satu kandidat yang bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement