Rabu 07 Oct 2020 14:41 WIB

Barcelona Selesaikan Pembayaran Gaji Tahunan 80 juta Euro

Atletico yang menandatangani Suarez menghasilkan pendapatan terbanyak bagi Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez tinggalkan Barcelona untuk memperkuat Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/Atletico de Madrid.com
Luis Suarez tinggalkan Barcelona untuk memperkuat Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil membayar 80 juta euro dari tagihan gaji tahunan pemain sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Mengutip dari Tribal Football, Rabu (7/10), Sport melaporkan Atletico Madrid, yang menandatangani Luis Suarez menghasilkan pendapatan terbanyak bagi Barca.

Suarez memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, ditambah tahun opsi lainnya. Ia merupakan pemain dengan bayaran tertinggi ketiga di klub dengan lebih dari 15 juta euro. Barcelona membayar 7,5 juta euro setelah pemutusan kontrak.

Arturo Vidal yang bergabung dengan Inter Milan seharga satu juta euro dalam bentuk variabel, mendapatkan 8,6 juta euro bersih dan telah menyerahkan tahun terakhir kontraknya. Sementara Ivan Rakitic yang pindah ke Sevilla dengan harga 1,5 juta euro ditambah 9 juta dalam variabel, mendapat bayaran bersih 7,8 juta euro.

Untuk Nelson Semedo yang dijual ke Wolves, Barca mendapat 30 juta euro plus 10 juta euro dalam variabel. Gaji Semedo sekitar 4 juta euro bersih dan ia juga tidak akan menerima imbalan dalam bentuk apa pun.

Arthur Melo, yang dijual ke Juventus seharga 72 juta euro plus 10 juta euro sebagai tambahan, menghasilkan 3,1 juta euro bersih. Barcelona tidak perlu membayar sepeser pun dari empat tahun tersisa di kontraknya.

Barca juga tidak harus membayar apa pun kepada Rafinha, yang memiliki gaji yang sama, dan telah bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis. Terdapat add-on hingga 3 juta euro dan persentase dari penjualan di masa mendatang.

Barca juga berhasil meminjamkan Jean-Clair Todibo ke Benfica dan Moussa Wague ke PAOK. Dalam kedua kasus itu, klub baru si pemain akan membayar gaji para pemain Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement