Rabu 07 Oct 2020 14:30 WIB

Ini Agenda Karya Kreatif Indonesia dari BI

BI mengajak masyarakat untuk mengunjungi pameran secara virtual melalui website KKI.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Bank Indonesia menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2020 secara virtual. BI mengundang masyarakat untuk mengunjungi pameran virtual KKI melalui website KKI.
Foto: Bank Indonesia
Bank Indonesia menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2020 secara virtual. BI mengundang masyarakat untuk mengunjungi pameran virtual KKI melalui website KKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Indonesia (BI) kembali menggelar ajang Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2020. BI mengajak masyarakat dan pelaku untuk mengikuti beragam agenda yang diselenggarakan secara virtual.

KKI merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang menampilkan produk-produk premium UMKM Binaan BI. Kegiatan ini diselenggarakan dengan bersinergi bersama kementerian/lembaga dalam pengembangan UMKM. Berbeda dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, KKI 2020 diselenggarakan dengan konsep virtual dan dilakukan secara berseri.

Baca Juga

Seri I Sinergi untuk UMKM Ekspor dilaksanakan pada 28-30 Agustus 2020, seri II Sinergi untuk UMKM Digital pada 7-9 Oktober 2020, dan seri III Sinergi UMKM untuk Sahabat Milenial pada November 2020. Selain pameran virtual yang diikuti oleh 377 UMKM binaan BI.

KKI Seri II juga menyajikan joint event BI dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan OJK, edukasi onboarding, business matching, business coaching, dan workshop. Kegiatan fokus pada peningkatan kapasitas, literasi, dan digitalisasi UMKM, serta perlindungan konsumen.

BI mengajak masyarakat untuk mengunjungi pameran KKI 2020 secara virtual melalui website KKI. Fitur platform telah dibuka pada 7 Oktober hingga 9 Oktober 2020. Setelah 9 Oktober 2020, dalam hal masyarakat ingin melihat produk UMKM Binaan BI, BI tetap menyediakan menu katalog pada website KKI.

Ke depan, BI berkomitmen terus mengembangkan UMKM agar dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah dan nasional, serta bersinergi dengan berbagai kementerian dan lembaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement