Rabu 07 Oct 2020 10:44 WIB

Hal-Hal yang Diharapkan Ada di Peluncuran iPhone 12

Apple mengonfirmasi sebuah acara yang digelar pada 13 Oktober.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: Time
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple akhirnya mengkonfirmasi akan mengadakan acara ‘Hi, Speed’ pada 13 Oktober mendatang. Perusahaan dipastikan akan mengungkapkan iPhone 12 5G.

Namun, spekulasi menunjukkan publik bisa melihat sekumpulan pengumuman tambahan. Dilansir dari Trusted Reviews, Rabu (7/10), iPhone 12 diharapkan menjadi iPhone dengan 5G pertama.

Baca Juga

Apple suka menandai acaranya dengan petunjuk terselubung tentang apa yang diharapkan. Terkadang tanda tersebut terlihat jelas, terkadang kurang begitu jelas.

Julukan ‘Hi, Speed’ disebut hampir pasti mengacu pada konektivitas 5G dalam generasi berikutnya . Ini akan menjadi yang pertama untuk jajaran iPhone atau produk Apple apa pun dalam hal 5G.

Kemudian, empat ponsel iPhone 12 baru. Jika iPhone 12 tidak muncul pada 13 Oktober, itu akan menjadi kejutan besar. Perangkat ini telah ditunda karena pandemi Covid-19 dan absen dari acara bulan lalu, ketika Apple memperbarui lini iPad dan Apple Watch-nya.

Tahun ini diperkirakan akan ada empat iPhone baru, yang terungkap sekaligus untuk pertama kalinya dalam sejarah produk tersebut. Yaitu iPhone 12 5,4 inci, iPhone 12 Max 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 pro Max 6,7 inci.

Apple telah mengungkapkan prosesor A14 Bionic yang akan memberi daya pada perangkat. Belum jelas apakah keempat model tersebut akan mengemas 5G atau varian LTE.

Berikutnya, mengenai warna iPhone 12 baru. Salah satu petunjuk yang diberikan di undangan event menyangkut warna iPhone 12. Rumor iPhone 12 warna midnight blue mungkin diperkuat lebih lanjut oleh desain undangan.

Pelacak item Apple (Apple AirTags) telah diharapkan sepanjang tahun. Harapan semakin meningkat dengan adanya undangan acara yang menampilkan lingkaran dengan logo Apple di tengahnya. Saingan baru aplikasi Tile ini juga diharapkan akan beredar.

Gambar lingkaran yang ditampilkan dalam undangan Apple juga berpotensi ditafsirkan sebagai gelombang audio. Ini bisa berarti speaker Apple HomePod Mini yang dikabarkan lebih kecil dan lebih terjangkau mungkin sedang akan diluncurkan. Perusahaan tersebut juga diperkirakan akan merilis headphone over-ear AirPods Studio.

Sisi lain, pada WWDC musim panas ini, Apple mengumumkan rencana untuk beralih dari prosesor Intel ke prosesor Apple Silicon berbasis ARM miliknya. Perusahaan menyarankan yang pertama ini bisa keluar sebelum akhir 2020. Yang menjadi pertanyaan, akankah melihat rumor kembalinya MacBook 12 inci yang didukung oleh Apple Silicon di sini? Mari kita tunggu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement